Warga Keluhkan Pengurusan Sertifikat Tanah Di BPN Kota Tanjungpinang Sangat Lambat Prosesnya

Warga Keluhkan Pengurusan Sertifikat Tanah Di BPN Kota Tanjungpinang Sangat Lambat Prosesnya
ilustrasi sertifikat tanah

Beritametrolima.com, TanjungpinangSesuai program pemerintah pusat melalui Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN RI, bahwa dalam pengeluaran sertifikat tanah di seluruh Indonesia tidak akan dipersulit dan prosesnya akan dipercepat.

Penelusuran kami Senin (17/10) di Kantor BPN Kota Tanjungpinang ada warga yang sudah membayar uang tunai dalam pengurusan sertifikat tanah disekitar Kelurahan Pinang Kencana, 3 tahun yang lalu atau sekitar tahun 2013 sudah masuk berkas SKT (Surat Keterangan Tanah) warga tersebut tetapi sampai sekarang 2016 tidak ada kepastian.

Salah satu pegawai Kantor BPN Kota Tanjungpinang Mbak Aprilia yang berhasil dikonfirmasi media Metrolima ini lambatnya sertifikat dikeluarkan karena peraturan dari Menteri Agraria dan Tata Ruang (Kepala BPN RI 2013/2014).

Sayang pada saat itu Senin (17/10) kami tidak berhasil bertemu sama Kepala BPN Kota Tanjungpinang Drs. Derajat M Jaelani, M. Si dikarenakan menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Kota Tanjungpinang dalam rangka hari jadi Kota Tanjungpinang ke 15 tahun kota otonom kata Agus, salah satu pegawai BPN Kota Tanjungpinang.

Salah satu warga yang berhasil kita jumpai Bpk. R. Purba menuturkan sudah berulang-ulang warga tersebut menanyakan kepastian sertifikat tanah kepada salah satu pegawai BPN Kota Tanjungpinang bagian pengurusan Bpk. Anis tetapi tidak ada jawaban dan respon dari BPN, apakah sudah keluar atau tidak. Harapan Bpk. R. Purba agar proses pengurusan sertifikat tanahnya yang berada di sekitar Kel. Pinang Kencana secepatnya dapat dikeluarkan. (RO).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.