Walikota Buka Festival Ondel-ondel Bintaro

Walikota Buka Festival Ondel-ondel Bintaro

Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali membuka acara Festival Ondel-ondel Bintaro jilid 2  yang digelar di sepanjang Jl. Bintaro Taman Barat, Kelurahan Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (25/8).

Di dampingi TP PKK Kota Administrasi Jakarta Selatan Komariah Marullah, Sekretaris Camat Pesanggrahan Teguh serta para lurah se Pesanggrahan, Marullah mengatakan, dirinya menyambut gembira serta mengapresiasi khususnya kepada panitia yang telah menggelar Festival Ondel-ondel yang kedua kali.

“Festival ondel-ondel ini sebagai upaya melestarikans seni budaya betawi, salah satunya membuat replika topeng omdel-ondel terbanyak yang dipakai untuk gerak jalan sebanyam 5.000 peserta,” katanya.

Selain diisi dengan berbagai budaya betawi, pada Festival Ondel-ondel ini juga diisi dengan berbagai kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui bazar.

Marullah berharap dengan Festival Ondel-ondel ink dapat memberikan dampak yang luas kepada masyarakat Bintaro dalam aspek ekonomi.

“Diharapkan menjadi salah satu destinasi wisata yang dapat dibanggakan di Provinsi DKI Jakarta,” terangnya.

Sementara itu, Koordinator Acara Dhani menambahkan, Festival Ondel-ondel ini di inisiasi oleh masyarakat Bintaro melalui Karang Taruna.

Dhani mengharapkan dengan adanya Festival Ondel-ondel ini seluruh komponen masyarakat dapat bersatu padu secara harmonis dalam rangka melestarikan dan mempromosikan seni budaya tradisional betawi.

“Sehingga tetap eksis dan tidak tergerus oleh deras arus globalisasi bahkan dapat bersaing di kota metropolitan yang serba modern ini,” tukasnya. Fil

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan