Usai di Publikasikan, Bangunan Kantor 4 Lantai Tanpa IMB Disegel Mati

Usai di Publikasikan, Bangunan Kantor 4 Lantai Tanpa IMB Disegel Mati

Beritametrolima.com, Jakarta – Kinerja Penataan Kota Kecamatan Kebayoran Lama patut dipertanyakan. Pasalnya, bangunan berupa Kantor 4 lantai di Jl. Kebayoran Lama No. 19 Kelurahan Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama tidak pernah digubris (disegel) alias dibiarkan begitu saja, walau tak memiliki ijin (IMB) dan pekerjaan bangunan sudah mencapai 90 persen. Aneh, bangunan 4 lantai di pinggir jalan tidak terpantau oleh petugas penataan kota Kebayoran Lama.
Pembiaran yang dilakukan petugas Penataan Kota Kecamatan Kebayoran Lama sangat mencolok dan seharusnya menjadi perhatian Kasudin Penataan Kota Jakarta Selatan Syukria dan Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi
Diduga, pembiaran yang dilakukan petugas Penataan Kota Kecamatan Kebayoran Lama dijadikan modus untuk meraup pundi-pundi uang. Pasalnya, bangunan 4 lantai di Jl. Kebayoran Lama No. 19 Kelurahan Grogol Utara, disegel mati setelah adanya pemberitaan di Metrolima edisi IX No. 148. “Nggak tahu mas, tiba-tiba disegel mati sama petugas tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu,” kata pekerja disana.
Berdasarkan pemantaun di lapangan, segel mati dilakukan di pintu masuk gedung kantor tersebut. Sementara para pekerja masih melakukan kegiatan pembangunan di luar Gedung.
Kasie Penataan Kota Kecamatan Kebayoran Lama terindikasi persekongkolan dengan calo yang mengurus ijin bangunan dan diduga ada gratifikasi sehingga tindakan penertiban terhadap bangunan tersebut tidak berjalan sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
Sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 Tahun 2010 tentang Bangunan Gedung telah jelas dinyatakan, bahwa setiap bangunan gedung di wilayah Provinsi DKI Jakarta wajib memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB), baik mendirikan bangunan baru ataupun renovasi bangunan lama yang merubah bentuk awal dari bangunan tersebut. Meli

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.