Tujuh Bulan, Koramil Sungai Pinyuh Kawal Pemakaman 42 Jenazah dengan Protokol Covid-19

Tujuh Bulan, Koramil Sungai Pinyuh Kawal Pemakaman 42 Jenazah dengan Protokol Covid-19

Mempawah – Kasus kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Mempawah khususnya di kecamatan Sungai Pinyuh dan Anjongan menjadi perhatian serius Koramil 1201-02/SP. Edukasi pencegahan infeksi virus Corona dimasifkan oleh seluruh Babinsa di dua Kecamatan tersebut.

Danramil Sungai Pinyuh Mayor Inf. Amirudin menyebutkan, dari awal bulan hingga sekarang kasus Covid-19 meningkat, sudah 42 jenazah yang pemakamannya dikawal personilnya dengan protokol Covid-19.

“Di catatan kami, Sungai Pinyuh 37 jenazah dan Anjongan 5 jenazah yang pemulasaran pemakamannya didampingi Babinsa,” ungkap Mayor Inf. Amirudin, Senin (2/8/2021).

Dikatakan, angka tersebut tidak bisa dianggap biasa. Sebab, jumlah ini mengindikasikan keganasan virus Corona yang menulari warga. Invasi Corona di Kecamatan Sungai Pinyuh dan Anjongan, ujar Danrami, harus dihentikan agar korban meninggal tidak terus berjatuhan.

“Kuncinya ada dimasyarakat, mau atau tidak pandemi ini berakhir, kalau mau, ayo bersama kami, sama-sama kita jalankan protokol kesehatan, sama-sama kita peduli dengan nyawa orang lain,” tegasnya.

Sementara itu Camat Sungai Pinyuh, Drs. Daeng Diky mengharapkan, masyarakat mengikuti anjuran Satgas Covid-19 bersama TNI-Polri untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Ikutilah protokol kesehatan, supaya pandemi ini cepat berakhir,” ucap Camat Sungai Pinyuh.

agus maharona

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan