Tantangan Walkot Jaksel Pembongkaran Bangunan di Jl. Sadar II Jagakarsa Hanya Bongkar ‘Cantik’

Tantangan Walkot Jaksel Pembongkaran Bangunan di Jl. Sadar II Jagakarsa Hanya Bongkar ‘Cantik’

Jakarta, Metrolima News,- Penertiban dan pembongkaran bangunan 2 lantai di Jalan Sadar II, Rt 03 Rw 02, Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, dianggap hanya bongkar ‘cantik’ karena tidak membongkar penuh bangnan yang dianggap melanggar.

Dari informasi yang beredar, banyak oknum CKTRP Kec. Jagakarsa, saat melakukan eksekusi bangunan mewah setinggi 2 lantai di Jalan Sadar II Kelurahan Ciganjur Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan, terkesan main main saja, karena bangunan tersebut dibongkar hanya kusen kusennya saja.

Akibat pembongkaran yang terkesan sekedarnya itu, membuat heboh di Kantor Walikota Jakarta Selatan, karena pembongkaran sejumlah bangunan  mewah  setinggi 2 lantai yang bernilai miliaran rupiah di Jalan Sadar II Rt 03 Rw 02 Kelurahan Ciganjur, dibongkar  oleh Tim gabungan Tramtib Jakarta Selatan, namun sayangnya pembongkaran tersebut hanya dibolongi, sehingga terkesan bongkar cantik.

Yang anehnya lagi, sejumlah bangunan mewah setinggi 2 lantai tersebut dibangun di atas lahan PHU dan sebagian bangunan terkena rencana jalan. Dari data yang diperoleh media ini, bangunan juga   melanggar GSB, sehingga tidak akan  bisa dikeluarkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), namun saat ini bangunan tersebut hampir selesai.

Sayangnya, Tim petugas gabungan Satpol PP Jakarta Selatan membongkar bangunan tersebut setengah hati, bahkan terskesan ada oknum Kecamatan maupun Satpol PP bermain mata dengan pemilik bangunan.

Sementara, pembongkaran di Jalan Sadar II Rt 03 Rw 02, sangat berbeda dengan di Jalan Batu Kelurahan Serengseng Sawah. Pembongkaran bangunan 2 lantai di Jalan Batu karena dibangun tanpa dilengkapi Izin Mendirikan Bangunan, langsung dibongkar habis hingga rata dengan tanah.

An (46), sumber media ini di kantor Kecamatan Jagakarsa, Selasa silam, membeberkan pembongkaran di Jalan Sadar II Rt 03 Rw 03 Kelurah Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, prosesnya sangat aneh. “Kenapa pembongkaran yang dilakukan oleh petugas gabungan dari Walikota hanya bisa bongkar kusen kusennya saja, padahal bangunan mewah setinggi 2 lantai dengan nilai jual hingga miliaran rupiah jelas melanggar, dan jelas jelas tak bakal keluar IMB-nya,” katanya.

Terkait pembokaran yang diduga hanya bongkar ‘cantik’ di Jalan Sadar II Rt 03 Rw 02 , Tim Samber Anti Pungli harus melakukan investigasi ke lapangan. Ada dugaan oknum Sudin CKTRP Jakarta Selatan dan tingkat Kecamatan bermain dengan pemilik bangunan untuk mengamankan bangunan tersebut.

Yuli staf dari Bagian Hukum Kantor Walikota Jakarta Selatan, saat dikonfirmasi tentang bongkar Cantik Bangunan dijalan Sadar II, pekan lalu, terlihat pucat.

Yuli mengatakan, pihaknya menyaksikan pembongkaran tersebut sudah sesuai prosedur, dan kalau ada dugaan petugas melakukan hanya bongkar ‘cantik’, maka pihaknya akan menanyakan kepada PTSP dan Sudin CKTRP Kecamatan.

Terpisah, Kepala Sudin Satpol PP Jakarta Selatan, Ujang Himawan, saat ditemui di ruang kerjanya, sangat terkejut terkait pembongkaran di Jalan Sadar II. “Saya memang ada di lapangan, namun tidak sampai selesai. Kalau ada dugaan bongkar ‘cantik’, maka pihaknya jika perlu akan membongkar kembali. Dan saya akan berkoordinasi kepada PTSP dan CKTRP Kecamata Jagakarsa. Nantinya kalau memang itu benar ada bongkar ‘cantik’, kami akan bongkar lagi, apalagi bangunan tersebut dibangun di atas tanah PHU.

Anggota Tim Irbanko Jakarta Selatan, Rahman, sebelumnya mengatakan informasi tentang dugaan  pembongkaran ‘cantik’ di Jalan Sadar II Jagakarsa, akan ditindaklanjuti, dengan memeriksa Kasie CKTRP Kec. Jagakarsa dan ASN di Sudin CKTRP Jakarta Selatan.

Gun

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan