Sekolah SMKN 1 Malingping Sudah Banyak Meraih Segudang Prestasi

Sekolah SMKN 1 Malingping Sudah Banyak Meraih Segudang Prestasi

Lebak, Metrolima.com

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Malingping yang berada di Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, sudah banyak melahirkan siswa-siswi berprestasi baik akademik maupun non akademik.

IMG-20220122-WA0017

Siswa-siswi SMKN 1 Malingping sudah pernah menjadi juara umum Pramuka tingkat provinsi, juara umum PMR tingkat Lebak Selatan, juara 2 dan 3 lomba LKS otomotif tingkat kabupaten, dan marching band juara dua tingkat kabupaten.

 

Meski sudah memiliki segudang prestasi yang sudah dicapai oleh siswa-siswinya SMK 1 Malingping pihak sekolah mulai dari kepala sekolah dan guru belum merasa puas dengan prestasi yang sudah didapat karena masih banyak prestasi yang belum diperoleh karena karakter kemampuan siswa sendiri berbeda-beda maka dari itu pihak sekolah terus berupaya dan berinovasi sesuai dengan karakter dan kemampuan siswa-siswi yang ada di SMK ini.

 

Pada saat wartawan mewancarai Jahar Hermawan, S.Pd M.Pd Kepala SMKN 1 Malingping diruang kerjanya. Senin (17/01).

“Ahamdulillah untuk alumni SMKN 1 Malingping sudah banyak diterima di perusahaan nasional dan internasional di antaranya Krakatau Steel, Astra dan yang lainnya. Dengan terserapnya di perusahaan-perusahaan baik di wilayah Banten ataupun di luar Banten itu menjadi bukti prestasi yang dimiliki oleh siswa-siswi lulusan SMKN 1 Malingping,”Ungkap Jahar Hermawan, S. Pd M. Pd.

 

Sedangkan di SMKN 1 Malingping dengan jumlah siswa sebanyak 1200 siswa/siswi, dikarenakan selelah filial dari beberapa SMK sudah berdiri mandiri yang awalnya menginduk ke SMKN 1 Malingping, dengan 8 jurusan kejuruan yaitu :

1. OTKP, 2. AKL. 3. BDP, 4. TO, 5. TM, 6. PJP, 7. KI, 8. TE.

 

Dan mudah-mudahan dengan hasil dari pada berkat semangat dari semua pelajaran serta bimbingan guru-guru SMKN 1 Malingping bisa menjadikan siswa/siswi atau anak didik kami kelak bisa berguna untuk Agama Nusa dan Bangsa.”tukasnya.

 

 

( H. Mulyadi )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan