Sekda Tambrauw Pimpin HUT R.I Ke – 73

Sekda Tambrauw Pimpin HUT R.I Ke – 73

Sausapor- Metro Lima News – Berita Metro Lima Online –  Sekretaris Daerah Kabupaten Tambrauw Provinsi Papua Barat, Engelbertus Kocu.S.HUT bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 73 di lapangan upacara  Distrik Sausapor Kabupaten Tambrauw .

Prosesi upacara pengibaran  Sangsaka Merah Putih  berjalan penuh hikmah dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOMPIMDA),Aparatur Sipil Negara (ASN),  TNI – POLRI,Tokoh Agama, Tokoh Adat, Dharma Wanita, PERSIT, Bhayangkara/i, Para Guru, Siswa/i bersama masyarakat umum Kabupaten Tambrauw

Inspektur upacara,Engelbertus Kocu dalam sambutan tertulis Bupati Tambrauw mengatakan,
kemerdekaan ini akan memberikan satu motivasi dan dorongan kepada seluruh insan bangsa di kabupaten Tambrauw agar dapat melanjutkan pembangunan dan  mengisi kemerdekaan dengan kerja keras, tekun  dalam konteks pembangunan di semua sektor.

Ia mengajak semua elemen masyarkat Tambrauw  supaya sama-sama bergandengan tangan untuk membangun daerah ini karena masih banyak beban pembangunan yang harus dituntaskan. “Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dari masyarakat Tambrauw, sama-sama kita bekerja, sama-sama kita bisa, sebab kita sudah merdeka secara bangsa tetapi dalam perjalanan bangsa ini tentunya kesejahteraan itu menjadi ukuran dan itu menjadi tanggung jawab negara untuk mensejahterakanseluruh masyarakat, itu yang harus kita buktilkan” terang sekda .

Dengan memperingati hari kemerdekaan ini saya berharap semoga kita lebih meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air, bangsa dan negara dan juga lebih meningkatkan daya juang bekerja keras, bersinergi untuk membangun Indonesia serta lebih mempersatukan jiwa dan raga kita guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Jika kita mengenang perjuangan para pahlawan tahun 1945, maka terlintas jelas di benak kita bahwa semangat perjuangan, pertempuran bagaikan api yang tak kunjung padam begitu menyatu pada jiwa para pejuang, namun tak kalah pentingnya dengan peran kita semua sekarang ini.
Perjuangan belum usai, korban telah banyak berjatuhan maka marilah kita tingkatkan terus jiwa dan semangat, dengan mewujudkan jiwa pembangunan yang tangguh.
Sesuai visi pembangunan kabupaten Tambrauw, Pemerintah senantiasa berusaha memberhasilkan dan mewujudkan cita cita luhur,dan dari visi tersebut melalui pembangunan di berbagai sektor anatara lain, sektor Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan, Pertanian,Perhubungan dan sektor kepariwisata.

Di samping itu, Kabupaten Tambrauw dengan memperhatikan kesesuaian laporan keuangan dengan standar akutansi pemerintah,evektifitas sistim interen dan kepatuhan terhadap peraturan perundang – undangan, maka BPK memberikan opini Kabupaten Tambrauw yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang sudah berjalan selama 4 tahun berturut – turut .

Tumbuhkan terus semangat kerja keras dan sinergi untuk Indonesia, dan semoga menjadi bangsa yang yang sejahtera, mandiri serta bermartabat berdasarkan pancasila dan undang undang dasar (UUD 1945), kiranya Tuhan Yang Maha Pengasih senantiasa meberikan kekuatan lahir dan batin kepada kita dalam melaksanakan tugas/pengabdian kita masing masing”.Tutup Engelbertus Kocu. (Soter R)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan