Pengalihan Aset Pemda Harus Sesuai Prosedur

Pengalihan Aset Pemda Harus Sesuai Prosedur

Beritametrolima.com, Jakarta – Pasilitas Umum [Pasum] perihal Jalan Karet Pasar Baru Barat VIII, Karet Tengsin, Tanah Abang Jakarta Pusat, yang panjangnya sekitar 300 meter, dahulu terkenal dengan sebutan Gang Gledeg, lalu berubah menjadi Jalan H Mursyid.

Kondisinya sekarang kumuh dengan adanya puing bangunan diatasnya. Jalan tersebut sekarang telah diportal,sehingga pemakai jalan pun tidak dapat melalui apalagi kendaraan bermotor. Menurut beberapa warga setempat, jalan tersebut diduga telah pindah tangan ke pihak swasta.

Menurut Kepala Seksi Peningkatan Jalan, Walikota Jakarta Pusat, Yuda, ketika dikonfirmasi media mengatakan, aset Pemda DKI Jakarta dalam hal jalan merupakan aset Pemda, tidak boleh di uruk benda apapun, kecuali oleh PU Jalan untuk di Hotmix [diaspal].

Kalau jalan tersebut diduga tukar guling, itu kewenangan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta, dan pihak swasta apabila melakukan tukar guling harus mengantungi surat legalitas dari BPKAD. Sudin PU Jalan nanti akan kroscek ke lokasi.“Kalau jalan itu di timbun puing-puing material bangunan, maka Lurah setempat harusnya bertindak,” tandas Yuda. Agung

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan