Pagaralam Raih WTN Penuh Kategori Kota Sedang Dari Kemenhub RI

Pagaralam Raih WTN Penuh Kategori Kota Sedang Dari Kemenhub RI
Ka.Dishubkominfo Kota Pagaralam, Paber Napitupulu AP

Beritametrolima.com, Pagaralam –  Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pagaralam kembali menorehkan prestasi di tingkat Nasional. Kali ini berhasil meraih Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Penuh, untuk Kategori Kota Sedang dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia.

Penghargaan WTN yang diterima Dishubkominfo Kota Pagaralam bukan untuk kali pertama, melainkan sudah ketigakalinya. Sejak tahun 2014 hingga 2016, Dishub menerima Piala WTN untuk Kategori Kota Sedang.

“Berdasarkan surat Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia No.KP 588 tahun 2016, tentang penerimaan Penghargaan Wahana Tata Nugraha, untuk pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota tahun 2016. Alhamdulillah tahun ini kita kembali meraih Piala WTN penuh untuk Kategori Kota Sedang,” terang Kepala Dishubkominfo Kota Pagaralam, Paber Napitupulu AP kepada wartawan belum lama ini.

Menurutnya, penghargaan WTN adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Perhubungan RI kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik.

“Penghargaan ini diberikan melalui penilaian yang dilakukan tim penilai WTN setahun sekali pada Kabupaten/kota yang terpilih. Salahsatunya, Kota Pagaralam yang dinilai berhasil menata Prasarana lalulintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), Disiplin Lalulintas dan lain sebagainya,” ujarnya.

Lebih jauh Ia mengatakan, jika penghargaan WTN tidak akan dapat diperoleh tanpa adanya kerjasama antara pemerintah dan instansi terkait lainnya, seperti pihak kepolisian yang proaktif dalam mengamankan dan menertibkan lalullintas serta seluruh lapisan masyarakat Kota Pagaralam, yang mendukung terciptanya disiplin dan tertib lalulintas.

“Piala WTN bukanlah suatu tujuan yang hendak dicapai, melainkan hanyalah suatu alat untuk memotivasi serta mengakselerasi kegiatan pembangunan sub sektor lalulintas dan angkutan jalan yang tertib, teratur, aman, nyaman dan selamat, dengan memperhatikan aspek penataan transportasi yang berkelanjutan serta berbasis kepentingan publik,” tandasnya. Herlan,SH

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.