Muchsin Mawardi, Camat Tapos Galang Dana ASN Untuk Rohingya

Muchsin Mawardi, Camat Tapos Galang Dana ASN Untuk Rohingya

Depok.beritametrolima.com

Camat Tapos kota Depok Muchsin Mawardi S. IP. S.sos.M.si,bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) kecamatan Tapos Jumat (8/9)di aula lantai 2 kantor Kecamatan,  acara di  pembinaan baca Al-Quran  ASN, di ahir acara Muchsin Mawardi menghimbau kepada ASN untuk sedikit mendonasikan sebagian rezkinya untuk saudaranya Rohingya yang tertidas di Miyanmar .

Para ASN yang sedang mengikuti pembinaan baca Al-Quran   menggelar doa bersama dan penggalangan dana untuk Muslim Rohingya di Myanmar.  Para Lurah Dan ASN begitu husuk mendoakan saudara muslimnya. Muchsin Mawardi di selah giat pada Media ini mengatakan, ” kami menjalankan himbauan Walikota Depok untuk membantu, masyarakat Rohingya, muda-mugahan Ini dapat sedikit meringkan apa yang di alami saudara kita,  prihatin terhadap musibah kemanusiaan yang menimpa warga Muslim Rohingya. ” tegasnya

Lebi lanjut Camat Tapos mengatakan, Saya mengutuk keras akan hal itu. Tragedi kemanusiaan ini seharusnya tidak terjadi. Sebagai saudara seagama kita harus berempati apa yang terjadi di sana,” kata Muchsin Mawardi

 

Menurut dia, peristiwa tidak manusiawi yang menimpa Muslim Rohingya perlu mendapat perhatian bersama. Maka itu, doa bersama ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama Muslim. Camat Tapos juga mengutuk keras aksi pembantaian Muslim Rohingya dan berharap krisis kemanusiaan di Myanmar tersebut segera berakhir sehingga warga Muslim Rohingya terbebas dari penderitaan.

 

“Mudah-mudahan penderitaan mereka berkurang. Rasa empati ini harus kita bangun, bukan hanya untuk Rohingya, tapi untuk Muslim lain,” katanya.

Tampak Para ASN Depok selain apel bersama,pembinaan baca Al-quran juga pembagian hadia HUT RI yang di selenggarakan pihak kecamatan belum lama Ini. ( Rudi. Harahap)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan