Kunjungi pasukan pengamanan perbatasan di Entikong ini pesan Kepala Staf TNI AD

Kunjungi pasukan pengamanan perbatasan di Entikong ini pesan Kepala Staf TNI AD

Sanggau, Kepedulian terhadap anggota yang bertugas di perbatasan, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman,S.E.,M.M adakan kunjungan kerja ke wilayah perbatasan Indonesia Malaysia yaitu di Entikong kab. Sanggau, Rabu,5/1/2022.

Kedatangan Kasad di Kotis Yonmek 643/Wns disambut oleh Dan Satgaspamtas Yonmek 643/Wns dan juga para prajurit dengan menerima hormat jajar. Dilanjutkan dengan peninjauan display kegiatan Sorgum yang selama ini dikembangkan oleh para anggota Satgaspamtas.

WhatsApp Image 2022-01-05 at 21.19.11 (1)Sorgum adalah tanaman serbaguna yang dapat digunakan sebagai sumber pangan, pakan ternak dan bahan baku industri. Sebagai bahan pangan, Sorgum berada pada urutan ke-5 setelah gandum, jagung, padi, dan kedelai. Sorgum merupakan makanan pokok penting di Asia Selatan dan Afrika.

Saat memberikan pengarahan kepada anggota Yonif Mekanisme 643/Wns, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE.,M.M mengatakan,” TNI harus hadir ditengah tengah masyarakat, sesuai perintah harian KASAD, disaat masyarakat yang sedang kesulitan dengan datangnya Covid-19 dan berdampak perekonomian sehingga banyak yang di-PHK, yang hilang mata pencaharian dan kesulitan untuk melakukan kegiatan perekonomian. Maka TNI hadir karena kalian sebagai garda terdepan dan benteng terakhir apabila terjadi kesulitan di negeri ini,” kata Kasad.

Ini cukup membanggakan dan harus dikembangkan, karena masyarakat sangat tergantung kepada kita. Silahkan berkolaborasi dengan Pemda sehingga kalian disini berdampak dan peka, peduli serta punya karakter, artinya setiap perkembangan situasi disini, harus peka untuk menganalisis apa yang terjadi dan bagaimana kondisi masyarakat.

Harus berinovasi yang bisa dikembangkan sesuai dengan keahlian. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, jaga kesehatan, jaga kondisi dan tetap waspada, jangan menganggap enteng, jangan menganggap aman, jangan sampai ada pelanggaran serta jangan terkesima dengan pihak-pihak yang memanfaatkan situasi perbatasan sehingga memanfaatkan jalur jalur pelolosan, Narkoba bisa lolos ke Indonesia,” pungkas Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Turut mendampingi Kasad, Pangdam XII/ Tanjungpura, Asintel Kasad, Asops Kapolda Kalbar.Danrem 121/Abw,

agus maharona

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan