Kasus Hoax Ratna Sarumpaet, Polisi Periksa Pejabat DKI

Kasus Hoax Ratna Sarumpaet, Polisi Periksa Pejabat DKI
Ratna Sarumpaet

Bersamaan dengan pemeriksaan Amien Raies, Polisi juga memeriksa Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKi, Asiantoro, Rabu (10/10/2018).

Asiantoro ikut diperiksa sebagai saksi kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks, terkait penganiayaan Ratna Sarumpaet.

Waktu pemeriksaan terhadap Asiantoro dilakukan bersamaan dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

“Kemarin Hari Rabu kita juga sudah lakukan pemeriksaan saksi dari Plt Kepala Dinas Pariwisata DKI,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Kamis (11/10/2018).

Argo Yuwono mengungkapkan, dalam pemeriksaan itu Asiantoro ditanya alasan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan sponsor untuk Ratna Sarumpaet ke Cile.

Polisi pun menanyakan dari mana Pemprov DKI Jakarta tahu kalau di Cile ada acara Women Playwrights International Conference (WPIC) 2018 ,atau konferensi internasional perempuan penulis drama dan teater yang hendak dihadiri Ratna Sarumpaet.

“Kita lakukan pemeriksaan yang intinya bahwa berkaitan dengan sponsor untuk tersangka RS Ke Cile. Gimana kronologinya, kemudian saksi ditanya mengetahuinya dari mana,” beber Argo Yuwono.

(WK/Chandra)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan