F-PHS Tsingwarop Sah Menerima 4% dan sudah di noken mama

F-PHS Tsingwarop  Sah Menerima 4% dan sudah di noken mama

IMG-20181124-WA0001Metro lima. Com_Jayapura.Ketua F-PHS Tsingwarop Jafet B Manga beserta sekertaris l (satu)F-PHS Tsingwarop Yohan Zonggonau dan Sekertaris ll (dua) F-PHS Tsingwarop Elfianus Jangkup Omaleng. mengadakan jumpa pers dengan beberapa media online maupun media cetak.Jumat 23/11/18

pada kesempatan ini kita mau sedikit menyampaikan klarifikasi informasi yang kita terima dari kepala dinas ESDM Provinsi Papua hanya 3% ,setelah kita konfirmasi balik ternyata 4% diberikan kepada pemilik hak ulayat sulung.ini yang kemudian kita mendapatkan klarifikasi dan kita sampaikan kepada seluruh stakeholder, kawan-kawan yang mana selama ini bekerja sama dan mendukung kita selama ini dengan doa yang di tuntun oleh Tuhan Yesus.
Selain itu,dukungan serta kerja keras masyarakat yang alas tikar dan rela
menjual ternaknya untuk perjalanan tiket serta akomodasi kita dan semua dibiayai oleh masyarakat serta beberapa kawan-kawan di F-PHS termasuk pak ketua F-PHS Tsingwarop.
ini yang kita jalani sehingga kita benar-benar sangat independen tidak terlepas dari berbagai pihak yang juga memberikan support langsung karena kita ini dianggap berjuang dari siapa-siapa.
forum ini kan baru terbentuk di tanggal 20 Oktober 2017 . Dari situ kita mulai bergerak jalan sampai ke pusat. jadi saat itu kita sudah ketemu dengan kementrian ESDM bolak-balik sampai kita juga kirim kan kita punya surat kepada 19 menteri dan kepada DPR RI sampai komisi 7 serta presiden. kita lebih efektif dan harus di ketahui bahwa kita bicarakan sampai di sana itu mereka sudah tahu kita punya dokumen yang kita bahwa bahkan suruh lengkapi.lalu kita jalan lagi balik ke provinsi sampai kembali lagi ke daerah bahkan sampai ke pak jokowi. semua dokumen serta rekomendasi yang diamanatkan oleh mensekneg dari di mana ada catatan dari istana sehingga melalui ESDM disampaikan lah terakhir untuk membuat. Perda ,kemudian sekarang jadi bola panas yang tarik ulur.
pesan kemarin di timika sampai terakhir kita memang sulit untuk kontak dengan pak Bupati.karena pak Bupati mungkin berada di Jakarta akhirnya kita tidak ketemu karena Perda itu memang harus di koordinasi oleh Pemda untuk mengeluarkan Perda dan DPR dari kabupaten Mimika.
Jadi selama ini kita juga kejar pak Bupati kontak tapi sampai terakhir kita belum pernah ketemu sampai Jakarta. full kita kejar sampai sana kita mendapatkan informasi akhirnya kita mendapatkan titik terang dan besok kita kembali ke timika dan masyarakat akan bergembira ria menyambut 1 sejarah baru bagi masyarakat. sejak 51 tahun silam tidak pernah ada satu lembar catatan bahwa masyarakat itu adalah pemilik tanah yang terkaya di dunia jadi kota terkaya yang kemudian mereka tidak pernah memberikan satu catatan. dari beberapa waktu lalu media keluarkan pemberitaan itu kita bersenang karena sudah diakui negara sebagai perpanjanga tangan pemerintah pusat dari kepresidenan adalah gubernur memberikan itu dan itulah yang kita bawa dan kita akan sampaikan kepada masyarakat.
Sekretaris dua menambahkan dan mengatakan bahwa seorang pemimpin salah satu intelektual muda amungme dan saya juga merupakan salah satu calon untuk maju DPR RI,tentunya saya berjuang untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat sampai masuk 14 besar dari Sabang sampai Merauke sebagai warga negara Indonesia yang ada di tanah Papua dan saya mau katakan bahwa 4% sudah sah di tangan forum pemilik hak sulung mulia karya PT Freeport Indonesia di kampung singa banti dan arwanop dalam kurung Tsingwarop sebagai pemilik hak ulayat area operasi pertambangan PT Freeport di 3 kampung di landasan hukum yang jelas sangat kuat . Oleh karena itu saya berpesan agar lupakan segala egoisme dan hormati sebagai warga negara Indonesia kedudukan yang kau tangkap engkau dimata tuhan semua sama agar engkau sebagai warga negara Indonesia mematuhi,menghormati keputusan negara dan menghargai perjuangan anak-anak muda melalui forum Pemilik Hak Sulung.
“mari bergabung bersama untuk mengawal 4% yang sudah diturunkan dan marilah kita. sampaikan terima kasih banyak kepada pemerintah provinsi dan ESDN pusat .saya sekertaris ll (dua) Elfianue Jangkup Omaleng menegaskan di belakang itu sama sekali tidak benar. di belakang adalah Tuhan Yesus bersama orang tua kita. yang saya mauh sampaikan bahwa tidak ada dukungan dari yang mempunyai kepentingan. Tapi ini semua perjuangan.
Ketua LSM WGAB Provinsi Papu Yeri Basri Mak yang selama ini mendukung penuh terhadap Forum Pemilik Hak Sulung (F-PHS)meminta kepada PT. Freeport agar bisa bekerja sama baik dengan pemilik hak ulayat dalam arti sang pemilik tanah yang sah yaitu Tsingwarop terdiri dari kampung tsinga, kampung waa atau Banti dan kampung Arwanop dan saya juga meminta kepada PT. Freeport agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakat pemilik tanah yang sah. “ujar yeri”. (stevi fun)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan