Erick Thohir Takkan Gunakan Istilah ‘Pertarungan’ di Pilpres

Erick Thohir Takkan Gunakan Istilah ‘Pertarungan’ di Pilpres

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin, Erick Thohir menyatakan TKN masih melakukan konsolidasi terkait dengan startegi kampanye pasangan Jokowi-Maruf di Pilpres 2019. Menurutnya, rapat pertama TKN Jokowi-Maruf masih dalam tahap perkenalan dan konsolidasi.

“Belum (ada stretegi). Ini masih konsolidasi. Pasti nanti strategi itu kami akan terus mantapkan,” ujar Erick di Gedung High End, Jakarta, Rabu (12/9).

Erick enggan berkomentar soal strategi yang ditawarkan dirinya kepada TKN Jokowi-Maruf. Ia hanya menyebut strateginya bisa dilihat ketika kampanye Pilpres di mulai pada 23 September 2018.
Lebih lanjut, Erick membantah Jokowi menitipkan sejumlah pesan untuk disampikan dalam rapat perdana TKN. Ia hanya menyebut Jokowi tidak ingin ada kata ‘pertarungan’ dalam kampanye. Pesan Jokowi, kata dia, disampaikan saat berjumpa di Rumah Cemara, Jakarta, Jumat (7/9).
Menurutnya, kata ‘pertarungan’ sangat negatif. Sebab, pertarungan menimbulkan luka.

“Kami konsisten, ketika terjadi pertarungan pasti ada yang luka. Biasanya yang luka itu rakyat. Nah itu yang kami tidak mau,” ujarnya.

Terkait pesan Jokowi itu, Erick mengklaim pihaknya telah mengedepankan konsolidasi, bersahabat, dan bermartabat. Hal itu, dia klaim, terbukti saat bertemu dengan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno beberapa waktu lalu.

“Itu sendiri kami sudah buktikan, misalnya beberapa kali pertemuan saya dengan capres dan cawapres bagian sana ya kami seperti biasa saja,” ujar Erick.

Terkait dengan rapat perdana, Erick juga menilai hal tersebut sebagai tahap menyamakan visi dari seluruh parpol pendukung Jokowi-Maruf. Dalam kesempatan itu, ia menilai seluruh parpol koalisi memiliki visi yang sama, yakni membangun bangsa untuk rakyat.

“Partai pendukung banyak sekali di sini dan Alhamdulillah solid luar biasa dan kami mempunyai visi yang sama,” ujarnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan