Bantu Korban Kebakaran, Dinas Sosial DKI Dirikan Tiga Unit Tenda Pengungsian

Bantu Korban Kebakaran, Dinas Sosial DKI Dirikan Tiga Unit Tenda Pengungsian

Jakarta – Suku Dinas Sosial Jakarta Barat melalui Tim Tanggap Bencana (Tagana) Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) mendirikan tiga unit pengungsian yang berlokasi di di Jalan Thalib 2 RT.10/05 Kecamatan Taman Sari terkait peristiwa kebakaran yang terjadi pada Sabtu (17/3) pukul 00.13 WIB.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, Surya mengatakan langkah utama yang dilakukan oleh pihaknya adalah akan mendata seluruh korban. “Menurut data yang didapat sebanyak 665 kepala keluarga dengan jumlah 2.060 jiwa telah mengungsi ke pos pengungsian dan dua masjid terdekat,” terang Surya saat dikonfirmasi melalui telefon pada Minggu (17/3).

Selain itu, Surya mengungkapkan pihaknya juga mendirikan tiga tenda dan satu dapur umum yang menyediakan berbagai konsumsi. “Kami menyediakan Makanan Siap Saji disediakan oleh Dapur Umum Sudin Sosial Jakarta Barat. Sehari dua kali. Dalam sekali kami menyediakan 2.100 box,” tambahnya.

Sudin Sosial Jakarta Barat juga menyediakan bantuan lainnya berupa sandang, seperti pakaian dan selimut. “Untuk hari ini kami telah memberikan selimut 100buah, kaos kerah 50, daster 100, sarung 50buah, dan lainnya seperti pakaian dalam, popok bayi, seragam sekolah, hingga peralatan mandi,” tambahnya.

Surya menegaskan, timnya akan siap mengawal segala kebutuhan para korban. “Untuk sementara ini, kami stand by selama seminggu ke depan. Selain untuk menyalurkan bantuan, kami juga masih mendata para korban,” tutupnya.

Sebagai informasi peristiwa kebakaran telah terjadi di permukiman kawasan Tamansari, Jakarta Barat dan telah menghanguskan ratusan rumah milik warga. Sejauh ini tidak terdapat korban jiwa meninggal dalam peristiwa tersebut.(mar)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan