3K-D Serukan PBB Tekan Sung San Suu Kyi Hentikan Oprasi Militer Etnis Rohingnya

3K-D Serukan PBB Tekan Sung San Suu Kyi Hentikan Oprasi Militer Etnis Rohingnya

WhatsApp Image 2017-09-08 at 20.35.43 (1)Depok, beritametrolima. Com

Sederet kisah tragis kemausiaan telah dialami warga etnis Rohingnya di Rakhine State Myanmar.Penderitaan,pembunuhan massal, pembantaian dan pemerkosaan terhadap kemanusiaan terjadi dengan kasat mata yang jelas -jelas melanggar prinsip -prinsip kemanusiaan International terhadap etnis Rohingnya. Jumat (8/9)berbagai elemen masyarakat kota Depok yang tergabung dalam Komite kemanusiaan kota Depok (3K-D) seperti, NU, Muhamadiya  MUI, FPI,Baznas Depok, BKPRMI, DMI, IKADI, Karangtaruna, LPM, IMM, AMK, APPI, Yayasan Furtune, Patriot Bela Bangsa,Paguyuban Satria Nusantara, FKT, BM -PAN, dan lainya,lakukan ,aksi Damai Depok peduli Rohingnya, dalam hal Ini 3K-D mengajak seluruh elemen masyarakat sekaligus mengalang dana dalam bentuk materi dan lainya. 3k-D sangat memahami saat Ini diperlukan tindakan nyata, tidak hanya sekedar membuat kecaman -kecaman atas kejadian itu, aksi Ini merupakan wujud kepedulian secara nyata dan lahir secara spontanitas dari hati masyarakat kota Depok. Dengan aksi Ini Komite kemanusiaan kota Depok (3k-D),” meminta Perserikatan Bangsa -Bangsa( PBB) melalui Dewan keamanan PBB  agar memberikan Tekanan kepada pemimpin de-facto Myanmar sekaligus peraih hadiah Nobel,Aung San Suu Kyi, krisis Di Utara Rakhine yang berujung pada kejahatan kemanusiaan terhadap etnis Rohingnya dan menghentikan Oprasi Militer pemerintahanya, ” Jelas Para Orasi di depan jalan Raya Margonda depan bundaran Pertokohan Alamanda

Abdul Ghofar wakil ketua II Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Depok di dampingi ketua yayasan Furtune Ade Firmanyah SH, dalam orasinya mengatakan, kami mengutuk keras atas kekejaman yang telah terjadi terhadap saudara kami Rohingnya, dan Ini saya ada titipan uang dari Majlis Taklim Ibu -Ibu kecamatan Sawangan, sebanyak 13juta Rupiah, semoga bermamfaat dan meringankan penderitaan, ” tegas Abdul Ghofar. Di ahir giat para ketua Ormas yang tergabung di 3K-D membuat pernyataan sikab,dengan tegas menolak segala bentuk kekerasan dan penjajahan kepada manusia diseluruh dunia mendesak kepada Pemerintah Myanmar untuk : 1.Hentikan kekerasan, pembantaiaan dan diskriminasi kepada Etnis Rohingnya dengan alasan apapun sekarang juga. 2. Mengakui etnis Rohingnya sebagai bagian dari warga negara Myanmar untuk mendapatkan hak dan kewajiban seperti warga negara Myanmar lainya. 3. Menegakan keadilan memproses hukum yang adil dan tegas bagi para penjahat kemanusiaan, pelaku genocide, crime against humanity. 4. Melakukan upaya repatriasi para manusia perahu dan pencari suaka yang terserak di beberapa negara ketika kondisi sudah kondusif. 5. Melakukan rehabilitasi, restorasi dan rekonstruksi aspek -aspek fisik maupun non fisik, termasuk redukasi tentang multikulturalisme, melakukan pembangunan ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan peningkatan kesejahteraan di Rakhine State.

3K-D yang bersekertariat di gedung MUI, lantai 2 Jalan Nusantara Raya No 5-7 kota Depok, Pantauan Journalist Media Metrolima di lapangan jalan perapatan lampu merah Mayana tampak padat, namun dapat diantisipasi pihak Polri dan Satpol PP, tampak korlap 3K-D kecamatan Tapos Solahudin Yuswan Isal tampak sibuk mempersiapkan komsumsi bagi para peserta aksi damai kemanusiaan dan terkumpul uang senilai RP 50 juta Rupiah.

( Rudi. Harahap)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan