Wuling Almaz Bukan Ancaman Bagi Honda CR-V

Wuling Almaz Bukan Ancaman Bagi Honda CR-V

Bogor – Pabrikan otomotif asal China, Wuling Motors, mulai menuai hasil. Hal itu dapat dilihat dari penjualan Wuling Almaz yang langsung bisa menyalip dominasi Honda CR-V 1.5 Turbo pada bulan Februari 2019.

Berdasarkan data penjualan wholesales (distribusi pabrik ke diler) yang diperoleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada Februari 2019 Wuling sudah mengirimkan Almaz 586 unit. Sedangkan Honda CR-V 1.5 Turbo baru terdistribusi 454 unit.

Mengenai hal ini, Direktur Pemasaran dan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy, menyatakan bahwa torehan tersebut tidaklah masalah. Sebab, perhitungannya hanya secara wholesales bukan retail. Lagipula, Honda CR-V bukan tandingan Wuling Almaz.
“Secara total Januari-Februari 2019 sekitar 3.000-an unit. Itu kan yang dihitung wholesales, coba kalau retailsales (Honda sudah terjual 1.000-an unit),” kata Jonfis di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/3/2019).

Jonfis juga memaparkan bahwa SUV baru dari Wuling itu bukanlah ancaman bagi Honda. Sebab, meskipun lebih murah dibanding CR-V dari segi harga tak lantas membuat para pecinta mobil gagah langsung beralih ke Almaz.

“Konsumen juga mempertimbangkan banyak hal saat membeli mobil termasuk SUV seperti harga jual kembali, hingga fitur dan lain sebagainya,” ucapnya.

“Kalau pembeli kami sudah jelas mereka tidak hanya memikirkan harga saja, tetapi fitur hingga harga jual kembalinya lagi seperti apa. Konsumen kita berbeda segment,” ucap Jonfis lagi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan