Warga Jalan Kirai Cipete Utara Tolak Penggusuran

Warga Jalan Kirai Cipete Utara Tolak Penggusuran

Jakarta, Berita Metrolima.com

Puluhan warga Jalan Kirai, Kelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, memprotes keras penggusuran yang dilakukan PT.  BDK, Rabu (10/1/2018), dengan meminta alat berat yang merubuhkan sebagian rumah warga untuk berhenti beroperasi.

Santoso, warga Jalan Kirai Rt 11 Rw 01, kepada Beritametrolima.com mengatakan, warga memprotes keras penggusuran dan penutupan akses jalan warga karena seharusnya hal tersebut dibicarakan terlebih dahulu. “Kami tolak penggusuran oleh perusahaan tersebut karena kami memiliki  dokumen yang menguatkan kepemilikan lahan yang kami tempati,” katanya.

Pihaknya, kata Santoso, telah melaporkan persoalan tersebut ke pihak kelurahan untuk dimediasi, namun tak mendapat tanggapan.

“Saat kami melapor ke Lurah Cipete Utara, hanya disarankan untuk membawa kasus tersebut ke ranah hukum. Padahal, seharusnya lurah bisa menjadi mediator terhadap masalah yang kami hadapi,” ujar Santoso.

Sementara itu, sumber BeritaMetrolima.com, mengatakan sengketa lahan tersebut diduga melibatkan sejumlah Ormas dan tokoh masyarakat, yang diduga lebih mendukung upaya penggusuran tersebut.

(Wo/Gun)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan