Walikota Pagaralam bersama Dirjen Bina Marga Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan Lematang

Walikota Pagaralam bersama Dirjen Bina Marga Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan Lematang
Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati mendampingi Dirjen Bina Marga, Dr Arie Setiadi Moerwanto saat meninjau rencana pembangunan jembatan Lematang

Beritametrolima.com, Pagaralam – Direktur Jenderal (Dijen) Bina Marga Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Pagaralam. Kunjungan yang dilakukan Dirjen sekaligus meninjau lokasi pembangunan Jembatan Layang Lematang Indah.

Sebelum meninjau lokasi rencana pembangunan jembatan Lematang Indah pihak dirjen Bina Marga menyaksikan paparan dari pihak Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VI Palembang, Ir Zamharir Basuni MT. Dalam paparannya pihak balai besar memperlihatkan kondisi jalan yang ada dikawasan Lematang Indah yang memang memiliki tikungan tajam yang cukup banyak.

Ditambah beberapa titik jalan kondisinya sangat memprihatinkan karena ada yang longsor. Tidak hanya itu ada juga beberapa titik jalan yang sangat berbahaya jika dilalaui kendaraan roda empat. Pasalnya sisi jalan sudah longsor dan nyaris memutuskan jalan.

Melihat kondisi tersebut, Dirjen Bina Marga, Dr Arie Setiadi Moerwanto langsung mengajak pihak Pemkot Pagaralam dan Balai Besar meninjau kelokasi rencana pembangunan Jembatan Lematang Indah.

Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati mendampingi langsung pihak dirjen meninjau lokasi. Peninjauan dilakukan dari titik nol pembangunan sampai kelokasi akhir pembangunan.

“Kita mengajak langsung pak dirjen ke lokasi untuk memperlihatkan kondisi yang ada. Kita berharap dengan pak dirjen melihat langsung rencana pembangunan jembatan ini akan segera direalisasikan karena memang sudah sangat dibutuhkan oleh masyarakat Pagaralam sebagai jalur perekonomian dan wisata di Pagaralam,” ujarnya.

Sementara itu, Dirjen Bina Marga, Dr Arie Setiadi Moerwanto mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak BBPJN Sumsel untuk rencana pembangunan Jembatan Lematang Indah tersebut.

“Rencana pembangunan Jembatan Lematan Indah ini akan kita realisasikan. Namun masih perlu ada beberapa pengakjian kembali. Karena Problemnya geometri kawasan yang akan dibangun sangat unik. Jadi untuk sementara kondisi jalan yang ada akan kita perbaikki terlebih dahulu,” ujarnya.

Nantinya setelah ada pengkajian lagi maka rencana pembangunan jembatan Lematan Indah ini akan direalisasikan sesuai dengan kebutuhan yang ada.Herlan, SH

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan