Supir Mikrolet Tabrak Petugas Razia saat Sidak

Supir Mikrolet Tabrak Petugas Razia saat Sidak

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan menggelar operasi razia parkir liar di wilayah kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Razia Parkir liar ini dimulai pukul 08.30 WIB Kamis (13/9).  Operasi Lintas Jaya ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan bersama TNI dan

Titik – titik operasi diantaranya adalah Stasiun Kalibata – Depan Apartemen Kalibata City, Jl Pangedegan Raya, Komplek DPR dan Jl Duren Tiga Raya.

Target operasi antara lain adalah kendaraan yang parkir  sembarangan dan angkutan umum yang mangkal disekitar Stasiun Kalibata dan depan Apartemen Kalibata City.

Menurut Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan, Christianto, operasi lintas jaya dilakukan untuk mengurai simpul-simpul kemacetan yang disebabkan angkutan umum yang suka ngetem sembarangan” Ujarnya

“Operasi dilakukan untuk mengurai simpul2 kemacetan yang disebabkan angkutannumum yg ngetem sembarangan. kita lakukan tindakan tegas dengan penderekan maupun penindakan Bap Tilang.”

Namun, disaat proses razia berlangsung, seorang supir mikrolet M16 arah Pasar Minggu-Kampung Melayu berusaha melawan aparat dan melarikandiri menyerempet petugas sedangkan tiga kendaraan petugas ditabrak ketika hendak ditangkap .

. Menurut kesaksiak seorang anggota dishub jaksel bernama Arief Kurnianto, supir tersebut terlihat panik dan menabrak beberapa aparat ketika hendak razia. Arief Kurnianto pun dilaporkan terluka karena insiden tersebut karena terserempet mikrolet 16 yang mencoba lari dengan kecepatan tinggi.

“Kejadiannya terjadi di daerah Stasiun Kalibata, awalnya si sopir panik ketika tau ada razia. Ketika petugas menyuruhnya berhenti, ia kemudian lari dan menyerempet tangan saya hingga kaca mobilnya pecah,” ujar Arief ketika dikonfirmasi kumparan di kantor dishub jaksel.

Menurut Arief, supir tersebut juga menabrak beberapa ojek online, sehingga aksi kejar kejaran terjadi.

“Kemudian sopir berhasil ditangkap saat terjebak kemacetan dikolong u-turn ply over cawang, dibantu sopir ojek online yang ikut mengejar supir itu, “ ungkap arief.

Arief juga mengaku kalau sang supir sempat hampir ingin diamuk massa oleh ojol sebelum akhirnya berhasil diamankan petugas.

Kini sang supir berhasil diamankan petugas dan dibawa Sudin Perhubungan diberikan sangsi pushup 20 kali dan saat ini di amankan di Polres Jaksel, sedangkan kendaraan mikrolet M.16 ditahan di kantor Dishub Jaksel.

Sementara Kasatpel Perhubungan Kecamatan Pancoran Agustang dilokasi mengatakan”Saat diperiksa STUK Surat tanda uji kendaraan masa kartu sudah habis ditambah tidak melukai sim, sejanjutnya kendaraan disetop operasi dan supir diamankan di Polres Jakarta Selatan Unit Lakalantas karena sudah membahayakan petugas,” ujarnya.

Hasil penertiban 7 kendaraan di derek dan 10 kendaraan roda dua di Cabut Pentil lantaran melanggar aturan parkir sembarang tempat.

Supir itu diketahui bernama Prasetyo (16) seorang warga Serang, Banten. ia diketahui tinggal mengontrak di daerah kalibata, ia sudah tidak bersekolah dan berprofesi sebagai supir mikrolet. Gun

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan