Sosialisasi dan Bintek dan Fisik Bidang Pendidikan Swakelola Tahun Anggaran 2020

Sosialisasi dan Bintek dan Fisik Bidang Pendidikan Swakelola Tahun Anggaran 2020

Sukabumi.Metrolima News. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota sukabumi melalui bidang pendidikan dasar adakan sosialisasi dan bimbingan teknis dan fisik bidang pendidikan swakelola tahun anggaran 2020,Rabu 9/9/2020.

Kepala bidang pendidikan dasar dinas pendidikan dan kebudayaan kota sukabumi Drs Dikdik Sutiana MPd mengatakan pelaksanaan sosialisasi ini maksudnya adalah untuk mengawal,jangan sampai pelaksanaan DAK ini terjadi kesalahan terutama di PPS(P2S)pihak sekolah.

Panitia pembangunan sekolah ini harus di arahkan jangan sampai dalam pelaksanaannya tidak sesuai RAB,tidak sesuai dengan pelaporannya,harus bisa di pertanggung jawabkan,karena sekarang sistim perbelaanjaannya non tunai.

Untuk pengawas bidang teknis bisa dari masyarakat baik itu pengusaha, konsultan tapi harus masuk di kepanitiaan,pembangunannya swakelola panitianya dari pihak sekolah harus sesuai juklak juknis,lanjut dikdik.

Kalau bangunannya dua lantai otomatis harus di suntik dan dari segi anggaran ada perbedaan karena ada anggaran perbaikan untuk bangunan lantai bawah(RKB).

Untuk DAK yang sekarang ada yang langsung dengan mebeuler ada juga yang tidak tergantung pada juklak dan juknisnya.

Harapan kita mudah-mudahan panitia pembangunan sekolah bisa melaksanakan pembangunan sesuai aturan serta sesuai dengan anggaran yang sudah di ajukan dan kualitas bangunan bisa di tingkatkan dan bertahan lama, untuk pesannya kepada pihak sekolah dan masyarakat mudah-mudahan ini bisa menambah semangat untuk meningkatkan mutu pendidikan di kota sukabumi dalam rangka pemerataan pembangunan pendidikan, untuk jumlah sekolah yang di bangun yaitu SMP 9 sekolah dan SD 35 sekolah jadi jumlah keseluruhan 44 sekolah, pungkas Dikdik.

Ucin

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan