Sofyanto Tinna. ST: OPD Harus Memahami Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

Sofyanto Tinna. ST: OPD Harus Memahami Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

Sorong, Metrolima News,- Irban II Pembantu Inspektur Kantor Inspektorat Kabupaten Tambraw,Sofyanto Tina,ST, kepada  Metro Lima News  di Aulla Meridien Hotel Sorong, pekan lalu, mengatakan  Organisasi Perangkap Daerah (OPD) di lingkungan Pemda Kabupaten Tambrauw harus memahami sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) .

Hal ini merupakan  sebuah sarana penunjang bagi setiap OPD untuk menyampaikan pertanggungjawaban kinerja kepada stakeholder agar dapat memahami tentang  cara penyusunan laporan kinerja instansi pemerintah sebagai landasan penilaian kebehasilan ataupun kegagalan bagi suatu pencapaian tujuan.

Lebih dari itu, sebagai sarana evaluasi atas pencapaian kinerja bagi sebuah pemerintahan yang bersih,efektif dan efisien dalam hal penguatan akuntabilitas kinerja instansi serta kualitas pelayanan publik khususnya bagi Pemerintah kabupaten Tambrauw  dimasa  mendatang .

Keberhasilan pencapaian kenerja,bukan saja di tentukan oleh bagian organisasi, Bappeda atau Inspektorat semata, akan tetapi sangat di tentukan pulah oleh komitmen yang tinggi dari segenap komponen pemda kabupaten Tambrauw dalam mengambil langkah – langkah korektif pada masing – masing unit kerja.

Dengan demikian “ Apa yang menjadi tujuan dari pelaksanaan reformasi birokrasi dapat segera terwujut di masa mendatang “ Tutup  Sofyanto Tinna.ST yang juga selaku ketua panitia Workshop SAKIP di lingkungan  pemerintah  Kabupaten  Tambrauw. (Soter R) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan