SMAN 6 Bogor Gelar Lomba Walet Open Sport Climbing Competition

SMAN 6 Bogor Gelar Lomba Walet Open Sport Climbing Competition
Ketua KONI Bogor M. Benigno Argobi, Kepsek SMAN 6 Bogor Aidawati, Kabid Dikmen Disdik Maman Suherman dan Ketua FPTI Bogor Wawan serta Ketua Igora

Beritametrolima.com, Bogor – Sebanyak 119 atlet panjang tebing se-Jawa Sumatera mengikuti lomba Walet Open Sport Climbing Competition (WOSCC) 2016 ke-4 yang diselenggarakan SMA Negeri 6 Kota Bogor, Rabu (21/12/2016).  Lomba yang di pusatkan arena panjat tebing SMA Negeri 6, Jl. Walet, Tanah Sareal Bogor, dibuka secara resmi Ketua KONI Kota Bogor M. Benigno Argobi. Turut hadir menyaksikan pertandingan Kepala Sekolah SMAN 6 Bogor Aidawati, Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Kota Bogor Maman Suherman dan Ketua FPTI Kota Bogor Wawan serta Ketua Igora.

Ketua KONI Kota Bogor M. Benigno mengungkapkan, cabang olahraga panjat tebing di Kota Bogor merupakan aset. Jadi atlet-atlet panjat tebing yang hadir dalam even ini mempunyai peranan penting dalam membangun olahraga di Kota Bogor. Mereka akan menjadi bibit-bibit atlet kebanggaan Kota Bogor, Jawa Barat dan atlet Nasional.

“Melalui olahraga kita bisa mengharumkan nama daerah, kota, provinsi dan negara kita tercinta. Lewat prestasi olahraga pula kita bisa berkeliling dunia,” ungkap Benigno.

Oleh karena itu, lanjut Benigno, mulai saat ini KONI akan meningkatkan bantuan untuk olahraga. Hal ini sesuai dengan janji pengurus KONI pada saat pelantikan beberapa hari lalu. “Yang namanya insentif atlet akan dinaikan dua kali lipat. Begitu pula insentif pelatih akan kami naikan dua kali lipat,” ungkap Benigno.

Diharapkan dengan perhatian tersebut akan menjadikan atlet dan pelatih di Kota Bogor bertahan di Kota Bogor. Demikian pula dengan pendidikan mereka, Dinas Pendidikan akan memberikan dispensasi sehingga mereka tidak resah memikirkan pendidikannya. “Kerjasama KONI dengan Dinas Pendidikan yang sudah terbangun kedepan akan diperkuat lagi,” tegasnya.

Terakhir ia berharap semoga Walet Open Sport Climbing Competition 2016 yang digelar SMA Negeri 6 Bogor dapat melahirkan atlet-atlet yang berbakat dan berpotensi untuk membela Kota Bogor di tingkat Jawa Barat, nasional dan internasional. Andy/wan

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan