Siswa SMP Islam Nurus Skhi Peringati 1Muharam Berbagi Dari Pintu Ke Pintu

Siswa SMP Islam Nurus Skhi Peringati 1Muharam Berbagi Dari Pintu Ke Pintu

WhatsApp Image 2017-09-30 at 14.10.23(1)Depok, beritametrolima. Com
Dalam peringatan Tahun baru Islam, 1 Muharam 1439 Hijriah Siswa -siswi SMP Islam Nurus Skhi yang beralamat di Jalan Raya Tapos Rt 03/05 kelurahan Tapos Kecamatan Tapos kota Depok Jawa Barat, Sabtu (1/10) kegiatan di laksanakan di mulai dari lingkungan sekolah.
Maryani Ulfa S. Pdi kepalah sekolah SMP Islam Nurus Skhi saat di temui dalam acara santunan Yatim dan Dhuafa pada beritametrolima. Com mengatakan, kegiatan Ini rutin setiap tahun di adakan dan di prakarsai oleh pengurus Osis, tahun Ini kami kegiatanya agak beda dari tahun yang sudah-sudah, ” jumlah paket sembako sekitar 25 bingkisan, terdiri dari Indomie, dencis, beras dan uang, Ini sumbangan dari siswa, dan para siswa yang tergabung dalam pengurusan Osis langsung memberikan paket sembako ke rumah penerima bantuan, ” jelasnya di dampingi para guru, Doni, Anto, Ahmad.
Ketua Osis Hilal Anamustofa di selah giatnya dengan rekan-rekan sesama pengurus (Sahdan, Ahsan, Ragga) mengatakan, ” kami merasa senang dan bahagia, karena pada hari Ini dapat berbagi walaupun sedikit,kepada anak yatim, dhuafa sekitar sekolah RW 05 ,06 dan kami langsung mendatangi rumah -rumah yang akan kami santuni, dalam hal Ini kami juga berterima kasi kepada kepalah sekolah dan para guru yang sudah mengarahkan sehingga kegiatan santunan Ini berjalan sesui yang di rencanakan walau jumlah nya masi sedikit, ” tegas ketuWhatsApp Image 2017-09-30 at 14.10.24a Osis Ini.
Maryani Ulfa menambahkan, ” buat anak -anaku walau terlihat sedrhana tapi makna dalam peringatan satu Maharani kita dapat saling membantu dengan menyisihkan sedikit uang jajan, Ini merupakan pembelajaran kita bahwa kita hidup bukan sendiri,masih ada saudara Muslim kita yang harus di bantu, apa lagi teman -teman kita yang orang tuanya sudah tiada, anak anak harus bersyukur karena orang tua kalian masih hidup, ” tambah kepalah sekolah yang masih terlihat cantik di usianya.
Terlihat tidak kurang 50 siswa mewakili murit lain membagikan sembako 25 paket ke penerima yang sudah di rencanakan.di tempat terpisah ketua Yayasan Nurus Skhi Drs H. Hasan Basri mengatakan, ” saya apresiasi para Guru dan siswa, walau terlihat sederhana dalam memperingati 1 Muharam tapi makna dari giat Ini cukup memberi edukasi baik buat anak, karena mereka di ajarkan untuk berbagi kesesama anak yatim dan dhuafa, selamat tahun baru Islam semoga kedepan kita akan dapat lebih berbuat yang terbaik until keluarga, tetangga dan masyarakat sekitar, ” tegas Hasan Basri yang keseharianya terlihat sederhana ini. (Rudi. Harahap)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan