Senam Kesehatan, JCI Lakukan Pembinaan dan Pelatihan Warga Binaan

Senam Kesehatan, JCI Lakukan Pembinaan dan Pelatihan Warga Binaan

DEPOK, METROLIMA.Com

Senam kesehatan Aerobik dilaksanakan secara gempita dilakukan oleh jajaran pejabat struktural Rumah Tahanan Negara klas IIB Depok, bersama dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), dilapangan blok hunian.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan membuat tubuh menjadi sehat, juga untuk lebih menjalin kebersamaan antara petugas dengan Warga Binaan,” kata Karutan Depok, Bawono Ika Sutomo, usai senam, Jum’at (06/09).

Menurut Bawono, dengan rutin melakukan olah raga senam membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih baik, seluruh pejabat struktural Rutan Depok dan para WBP perempuan dan laki-laki.

“Senam di pimpin oleh dua orang instruktur ahli yang kami datangkan dari pihak luar,” jelas Bawono.

Selain itu, Bawono, menambahkan pihaknya juga melakukan kerja sama dengan Junior Chamber Internasional (JCI) Kota Depok, dalam Kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Masyarakat bagi WBP.

“Kegiatan ini bertujuan agar WBP Memiliki Keahlian saat kembali ke masyarakat, WBP memiliki attitude yang bagus saat kembali di masyarakat,” jelas Bawono.

Untuk selanjutnya, tambah Bawono, kegiatan tersebut menjadi agenda rutin dalam menjalin kebersamaaan dan silaturahmi antar Petugas dan Warga Binaan, serta untuk menjaga kesehatan seluruh petugas beserta WBP itu sendiri.

Hadir dalam kegiatan senam dan pembinaan tersebut pejabat struktural Rutan Depok, Puang Dirham (Ka.KPR), Bambang Punto Herdianto (Kasubsi Pengelolaan) dan Boy Guntur Sagara (Kasubsi Pelayanan Tahanan), dan 12 Orang dari JCI (Junior Chamber International), dipimpin Elysa Pridatin.

Tok/Humas Rudep.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan