Sandiaga Uno Dituduh Berbohong oleh Mantan Panglima GAM

Sandiaga Uno Dituduh Berbohong oleh Mantan Panglima GAM
Bendera GAM

Polemik soal tanah Prabowo Subianto di Aceh, makin mencuat setelah mantan Panglima GAM menyebut Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno, telah berbohong.

Sebelumnya, Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, menyebut tanah Prabowo Subianto seluas 120.000 hektare di Aceh Tengah, digunakan eks aktivis Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Mantan Panglima GAM Wilayah Linge, Fauzan Azima, membantah pertanyaan Sandi. Dia menyebut pernyataan itu bohong dan tidak benar.

“Tidak ada, bohong itu (mantan kombatan GAM mengelola tanah). Saya mantan panglima GAM di Aceh Tengah dan Bener Meriah, pasti saya tahu. Bahwa lahan Prabowo dimanfaatkan dan dikuasai oleh eks GAM adalah dusta,” ucap Fauzan kepada Liputan6.com, Selasa (19/2).

Dia menambahkan, sampai sekarang tanah tersebut masih dikelola oleh pihak Prabowo dengan memanfaatkan getah pinusnya.

“Masih dikelola oleh mereka. Mereka menjual getahnya, getah pinus,” ungkap Fauzan.

Fauzan juga menegaskan tidak ada masyarakat sekitar yang diajak untuk mengelola tanah tersebut.

“Secara resmi tidak ada,” pungkasnya

Menurut Sandiaga, wajar jika seorang warga negara menguasai konsesi lahan hutan milik negara. Apalagi tujuannya untuk kepentingan masyarakat sekitar. Seperti di Aceh yang digunakan untuk kepentingan kesejahteraan rakyat.

Senada, Dahnil juga menilai saat ini dikelola mantan Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Para kombatan itu memang banyak yang memanfaatkan lahan Hak Guna Usaha (HGU) milik Prabowo atas seizin dirinya.

“Kombatan-kombatan GAM di Aceh itu banyak memanfaatkan tanah-tanah itu atas izin Pak Prabowo,” kata Dahnil.

(Mdk)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan