RT/RW di Kalibata Diminta Waspada Potensi

RT/RW di Kalibata Diminta Waspada Potensi

Pancoran, Metrolima News,- Camat Pancoran, Herry Gunara, meminta para Ketua RT dan RW di Kelurahan untuk ikut meminamilisir dan juga mewaspadai adanya potensi kriminalitas selama Ramadhan 1438 H.

Hal itu disampaikannya usai melantik 30 pengurus RW dari 10 RW periode 2017-2020.

Camat mengajak semua pihak menciptakan suasana kondusif agar kaum muslim dapat khusyuk menjalankan ibadah ramadhan. tentu hal ini sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak termasuk masyarakat.

Ia menambahkan kondusifitas kawasan dijaga antara lain dengan menggalakan siskamling. Begitu pula aktif menginformasikan ke aparat terkait manakala terjadi hal-hal yang mencurigakan yang dapat merusak situasi kamtibmas.

Bahkan Hery mensinyalir masih terdapat sejumlah kawasan yang menjual minuman keras (miras) berkedok jamu dan tawuran lokal. Hal ini harus disikapi dengan pernertiban intensif dengan sinergitas pemangku kepentingan.

Saya juga mengingatkan seluruh lurah berkoordinasi dengan polsek serta koramil wilayah untuk mengantisipasi trek-trekan saat sahur dan peredaran petasan yang dapat mengganggu kanyamanan maupun ketertiban umum. “ tandasnya

Lurah kalibata, Denny Iskandar mengatakan dari 30 pengurus mengatakan dari 30 pengurus RW yang baru dilantik menyoritas atau 86% merupakan pengurus lama kecuali di RW 06, 07,08 dan 10.

“Pengurus RW dan RT sebagai garda terdepan pembangunan harus mampu menjembatani warga untuk partisipatif dalam pembangunan dan peduli pula untuk menjaga keindahan lingkungan,” kata lurah.

“Kami juga mengimbau RT/RW agar responsif terhadap laporan warga, dan juga bertindak cepat jika ada laporan masalah lingkungan, seperti kebakaran atau adanya balap liar di saat sahur,” ujarnya.

Denny juga meminta jajaran petugas PPSU untuk melapor jika ditemukan kelompok remaja yang nongkrong di pinggir jalan, karena bisa menimbulkan tawuran.

Sementara, Ketua RW 05. Charul menambahkan pihaknya akan semakin merangkul warga untuk peduli terhadap lingkungan misalnya kerja bakti, siskamling, PSN, hingga di berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan agar semakin kompak. n

(GUN)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan