Ratusan Kios di Pasar Sementara Blok A Hangus Terbakar

Ratusan Kios di Pasar Sementara Blok A Hangus Terbakar

WhatsApp Image 2019-03-06 at 15.19.05beritametrolima.com -Ratusan kios di Pasar Sementara Blok A Jalan Sambas II , Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, hangus terbakar sekitar pukul 04.30 WIB, Rabu (6/3). Beruntung dalam kejadian tersebut tak menelan korban jiwa.
Camat Kebayoran Baru, Tomy Fudihartono menyampaikan, berdasarkan hasil pendataan ada 414 unit kios yang terbakar.
“Namun untuk kerugian masih belum dapat di taksir, masih dalam perhitungan,” ujar Tomy.
Terkait penyebab kebakaran, didugakebakaran terjadi karena arus pendek listrik.

Sementara, salah satu warga yang berada di sekitar lokasi kejadian, Indra Gunawan (41) mengatakan, ketika mengetahui adanya kebakaran, dirinya segera mendatangi kantor pemadam kebakaran terdekat, untuk melaporkan kejadian tersebut.
Kasie Pengendalian dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Sekaligus Perwira Piket Sugeng mengatakan, dalam penanganan pemadaman kebakaran tersebut, Sudin Gulkarmat Jaksel mengerahkan 18 unit kendaraan pemadam.
“Kami menerima laporan sekitar pukul 04.35 WIB. Meski suasana gerimis kami tetap terus berupaya melokalisir api agar tidak merembet ke bangunan lainya,” ujarnya.
Sugeng menyebut, dalam penanganan petugas pemadam dibantu oleh pihak PLN, PMI, AGD, Dishub, Satpol PP, Tagana, Kepolisian dan TNI.
Pihak Kecamatan Kebayoran Baru juga mengerahkan 15 PPSU untuk membantu tim Damkar mengamankan situasi agar warga tidak sembarangan mendekati lokasi kejadian, dan membantu mengatur lalin di kawasan sekitar. (cahya)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan