Puskesmas Ulujami Gelar BIAS

Puskesmas Ulujami Gelar BIAS

Puskesmas Kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan, Kota Administrasi Jakarta Selatan, menggelar Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di wilayah Kelurahan Ulujami, pada Kamis (13/9).

Kegiatan BIAS yang digelar di RT 05/RW 07 dan RT 07/RW 05 itu diikuti kurang lebih 140 anak, mulai dari usia dini hingga siswa Sekolah SMA untuk dilakukan suntik difteri.

Lurah Ulujami Ahmad Hasan Husaini, mengapresiasi kegiatan BIAS dengan memberikan dukungan dalam bentuk sosialisasi dan menginformasikan kepada warga di wilayahnya.

Menurut Hasan, imunisasi difteri penting dilakukan untuk mencegah kelumpuhan dan kerusakan jantung dan ginjal. Pasalnya, anak-anak yang berumur satu sampai masa SMA sangat peka terhadap penyakit ini.

“Kami sangat mendukung kegiatan imunisasi ini. Sebelum pelaksanaan kita lakukan sosialisasi-sosialisasi dan informasi kepada warga masyarakat dan melakukan monitoring pelaksanaanya,” kata Hasan.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kelurahan Ulujami, Ester menambahkan, kegiatan imunisasi difteri ini diikuti antusias oleh kalangan ibu-ibu yang membawa anaknya untuk diimunisasi.

“Usia berapapun tetap dilayani ketika ada kegiatan suntik difteri di posyandu,” ujar Ester.

Kali ini, sambung Ester, pihaknya menggelar kegiatan Imunisasi Difteri di Posyandu agar masyarakat dengan mudah dan lebih dekat mengikuti kegiatan ini tanpa dipungut biaya sepeserpun.

“Posyandu Usia 1-5 tahun kalau PAUD dan TK 5-7 tahun, maksimal sampai 19 tahun,” tandasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan