Prajurit Lantamal XII Ikuti Aksi Donor Yang Aman, Selamatkan Jiwa

Prajurit Lantamal XII Ikuti Aksi Donor Yang Aman, Selamatkan Jiwa

Pontianak,Metro Lima, Prajurit Lantamal XII mengikuti aksi Donor Darah dalam rangka hari Donor Darah Sedunia, dengan Tema “Darah Yang Aman – Selamatkan Jiwa” di UDD PMI Kota Pontianak, Sabtu (27/06).

Aksi Donor Darah yang diikuti oleh Prajurit Lantamal XII ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan berpartisipasi dalam membantu PMI Kota Pontianak untuk menyediakan stok darah.

Aksi donor darh ini dipimpin oleh Letda Laut (KH) Boin Nofetrus Sihotang, S.H. dan ikut ambil bagian dalam mendonorkan darah, dimana kegiatan ini didukung oleh unsur TNI/Polri serta masyarakat pendonor yang ada di Kota Pontianak.

“Terima kasih kepada pahlawan kemanusiaan yang telah mendonorkan darahnya demi kepentingan kemanusian. Terima kasih kepada pendonor darah sukarela yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menyumbangkan darahnya dengan sukarela dan rutin,” Demikian slogan PMI Pontianak dalam menggelar acara Donor Darah.

Hari Donor Darah Sedunia diperingati setiap tanggal 14 Juni 2020, namun sehubungan dengan adanya pandemic Covid-19, perayaan ini baru terlaksana. Adapun tema Hari Donor Darah Sedunia ini yaitu “Donor Darah Yang Aman Dunia Akan Menjadi Sehat.”

“Yuk jadi DONOR DARAH LESTARI” Demikian Slogan Palang Merah Indonesia ketika menggelar aksi donor darah untuk memenuhi kebutuhan stok selama COVID-19. (Hadysa prana

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan