Potensi Wisata Kabupaten Tambrauw Sangat Menjanjikan

Potensi Wisata Kabupaten Tambrauw Sangat Menjanjikan

Sausapor – Metro Lima News – Berita Metro Lima.Com. Potensi Pariwitasa Kabupaten Tambrauw sangat menjanjikan untuk ditumbuhkembangkan karena memiliki taman laut yang indah dengan nilai sejarah peninggalan perang dunia kedua.

Selain itu Tambrauw juga memiliki lokasi peneluran penyu belimbing yang dilindungi,tentunya harus di jaga untuk melakukan pemeliharaan lingkungan.

Demukian di sampaikan Bupati Tambtauw,Gabriel Assem dalam konferensi Pers usai acara peluncuran tarif masuk pemeliharaan lingkungan strategis wisata di JE.Meridien Sorong Hotel, Rabu (6/3).

Sebagai bentuk upaya pengembangan pariwisata, Pemerintah Kabupaten Tambrauw melalui Dinas Pariwisata memberlakukan tarif masuk pemeliharaan lingkungan bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.
Kebijakan tersebut diberlakukan Pemkab Tambrauw karena merupakan salah satu upaya dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta perekonomian rakyat.

Bupati juga megatakan, Pemberlakuan tarif masuk ini akan menjamin kualitas obyek – obyek wisata yang ada di laut maupun pegunungan. Menututnya apabila pemeliharaan obyek wisata terjamin,maka pemanfaatan kawasan wisata akan berkembang dan memberikan nilai positif untuk pemerintah dan masyarakat .

Dalam kaitan itu, tarif masuk yang dibebankan dari pemkab sebesar 400 ribu rupiah untuk wisatawan mancanegara, sedangkan wisatawan domestik 200 ribu rupiah.

Karena baru di promosikan,penentuan besaran nilai tarif tersebut dianggap tidak terlalu memberatkan pengunjung serta tidak merugikan pemerintah daerah kabupateb Tambrauw khususnya bagi masyarakat.

“Program wisata ini sangat penting karena memiliki dampak multiplier,khususnya bagi pertumbuhan perekonomian rakyat,karena sudah pasti wisatawan yang datang akan berbelanja berbagai soevinir serta kuliner hasil karya masyarakat Tambrauw dan tentunya akan menginap di penginapan dan lain – lain sehingga dengan demikian hasilnya akan dirasakan dan dinikmati langsung oleh masyarakat kabupaten Tambrauw. ” Tutup Gabriel Assem. (Soter . R)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan