POLRES SAMBAS GELAR UPACARA ZIARAH MAKAM DALAM RANGKA HARI BHAYANGKARA KE 74

POLRES SAMBAS GELAR UPACARA ZIARAH MAKAM DALAM RANGKA HARI BHAYANGKARA KE 74

WhatsApp Image 2020-06-29 at 11.08.50

Sambas.Polda Kalbar. Pada hari Senin (29/6/2020) Jam 08.00 Wib Sampai dengan selesai bertempat di Taman Makam Pahlawan Sambas telah dilaksanakan kegiatan upacara ziarah dalam rangka hari Bhayangkara ke-74.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Sambas AKBP ROBERTUS B. HERRY A.P., S.I.K., S.H., M.S.i. selaku Inspektur Upacara, dan sebagai peserta upacara dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Sambas, Kapolsek jajaran dan Personil Polres Sambas sebanyak tiga puluh lima personil.
Pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara kali ini dilaksanakan dengan mengikuti aturan protokoler kesehatan, mengingat masih dalam suasana pandemi covid 19, pesertanya hanya berasal dari interen anggota Polri saja tanpa melibatkan unsur lainnya.

Upacara diawali dengan persiapan dimana seluruh peserta telah siap di Taman Makan Pahlawan menunggu kedatangan Ketua Rombongan (Kapolres Sambas), setibanya inspektur Upacara dilanjutkan dengan laporan Perwira Upacara kepada Ketua Rombongan dan
Ketua Rombongan memasuki Taman Makam Pahlawan Sambas untuk mulainya upacara.WhatsApp Image 2020-06-29 at 10.29.42
Sebagai acara pokok dilakukan Penghormatan kepada arwah Para Pahlawan yang dipimpin oleh Ketua Rombongan, Peletakan karangan bunga dan mengheningkan cipta dipimpin oleh Ketua Rombongan.
Sebagai acara terakhir dilakukan Penghormatan kepada arwah para Pahlawan dipimpin oleh Ketua Rombongan dan acara penutup adalah pembacaan doa.

Upacara selesai dilanjutkan dengan penaburan bunga di pusara di dahului oleh ketua rombongan dan di ikuti oleh seluruh peziarah.
Penaburan bunga selesai, ketua rombongan mengisi dan menandatangani buku tamu kemudian Ketua rombongan dan peserta upacara meninggalkan Taman Makam Pahlawan Sambas.

Kegiatan Upacara Ziarah makam dilaksanakan untuk memperingati arwah para pahlawan dan dalam rangka hari Bhayangkara ke 74.

Agus maharona

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan