Pimpin Tim Reses DPRD Provinsi Dapil VIII, Noverisman : Tingkat Disiplin Pegawai Lampung Timur Masih Rendah

Pimpin Tim Reses DPRD Provinsi Dapil VIII, Noverisman : Tingkat Disiplin Pegawai Lampung Timur Masih Rendah

Lampung Timur – “Oleh karena itu kedepan kita ingin, agar ada kontribusi yang bersinergi antara program Pemerintah Provinsi Lampung dengan program program yang dilaksanakan di Kabupaten Lampung Timur,” adalah merupakan sepenggal kalimat pembuka dari Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera selaku moderator pada acara Audiensi Dalam Rangka Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil VIII Kabupaten Lampung Timur dengan Jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (09/06/2017).

Acara yang berlangsung di Aula Sekretariat Pemerintah Kabupaten Lampung Timur tersebut merupakan wahana saling bertukar informasi dan aspirasi dua arah antara Jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur yang dipimpin langsung oleh Bupati Lampung Timur, Chusnunia dan Jajaran Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil VIII yang dimpimpin oleh Noverisman Subing.

Dalam sambutannya dihadapan Jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Noversiman Subing menyoroti tentang ketertinggalan Kabupaten Lampung Timur dibandingkan kabupaten/kota lain. Dijelaskannya bahwa “salah satunya dari hasil diskusi kami para anggota dewan dari Kabupaten Lampung Timur, ini karena kinerja yang kurang dari aparatur sipil di Lampung Timur,” tutur anggota DPRD Provinsi Lampung dari Partai Kebangkitan Bangsa tersebut.

“Salah satu contoh kecil, tingkat displin pegawai Lampung Timur masih kategori yang rendah,” tambah Noverisman Subing yang juga akrab disapa dengan Nover tersebut.

Menyinggung soal potensi pariwisata yang saat ini sedang gencar digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Nover turut menyampaikan pendapatnya akan hal itu.

“Kita sangat mendukung sekali pengembangan di sektor pariwisata. Sebenarnya sektor pariwisata di Lampung Timur tinggal dipoles saja, kita sudah punya nama yang mendunia, Taman Nasional Way Kambas (TNWK), ini tidak ada duanya di negeri kita ini,”ungkap Nover.

“Tinggal atraksinya saja diperbaiki, infrastruktur jalannya diperbaiki, sering sering kita bawa turis manca negara kesana maka kesannya akan semakin bagus,” tambah Nover lagi.

Sementara, Chusnunia selaku Ketua Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung dalam acara audiensi tersebut mengucapkan terima kasih atas kedatangan para anggota DPRD Provinsi Lampung di Kabupaten Lampung Timur seraya menyampaikan permohonan bantuan untuk turut membantu pembangunan di Kabupaten Lampung Timur.

“Kami mohon dukungan kepada para Anggota DPRD Provinsi Lampung, jalan ruas Batanghari sampai Sekampung Udik untuk diprioritaskan. Karena berdasarkan catatan Polres angka kecelakaan paling tinggi diruas itu untuk jalan Provinsi,” ungkap Chusnunia.

“Jadi mohon betul, diantara semua dinas instansi yang paling utama, top priority mohon diperjuangkan jalan dari Sekampung Udik ke Batanghari. Kalau itu sudah, baru kita titip yang lain lagi,” tambah orang nomor satu di Lampung Timur tersebut.

Pada acara tersebut selain diadakan diskusi dua arah berupa tanya jawab serta menampung berbagai aspirasi, juga dilakukan pertukaran cendramata oleh Bupati Lampung Timur, Chusnunia dengan Ketua Tim Reses DPRD Provinsi Lampung Dapil VIII, Noverisman Subing.(Lidia)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan