Persiapan Gedung SKB Belitung Tempat Isolasi Covid-19

Persiapan Gedung SKB Belitung Tempat Isolasi Covid-19

BELITUNG INDUK – Untuk Penanganan antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 Gedung SKB Perawas, Tanjung Pandan Belitung, akan dijadikan tempat inap dan isolasi bagi warga yang berstatus ODP, dan bukan bagi yang berstatus PDP, pada saat ini Gedung SKB tersebut masih dalam tahap persiapan.

Juhri S.Pd.I Selaku Plt Kepala UPT SPNF SKB Perawas mengatakan pihaknya Gedung SKB yang akan digunakan inap isolasi Civid-19 masih banyak untuk dilakukan dan bertahap.

“Saya informasikan bahwa saat ini di UPT SPNF SKB Belitung belum ada yg nginap atau di isolasi, kami baru dalam tahap persiapan lokasi gedung dengan agenda pembersihan dan perapian yang akan digunakan dalam keadaan darurat hanya bagi warga yang berstatus “ODP” dan bukan “PDP” Ujar Juhri(31/3/2020)

Juhri yang juga Kabid Pembinaan PAUD dan PNF kembali nenegaska bahwa masih banyak yg harus kami persiapkan sesuai standar prosedur penanganan pencegahan penyebaran virus covid-19 seperti ruang inap yg dilengkapi AC dan Pemanas Air untuk mandi, peralatan medis dan petugas medis serta aparat keamanan.

“Jadi langkah-langkah kita masih cukup banyak, karena itu warga masyarakat hendaknya tidak panik atau tidak menyebarkan informasi yang dapat menimbulkan kekhawatiran atau ketakutan serta kecemasan” Ujar Juhri menerangkan.

Ditambahkan Juhri di GEDUNG SKB saat ini masih tahap pembersihan dan Rapi-rapi dan belum ada yang disolasi.

“Sekali lagi saya tegaskan “Belum ada orang yg diinapkan atau diisolasi” di UPT SPNF SKB Belitung” Ujarnya menambahkan (Hadi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan