Peringatan Citata Tak Digubris, Bangunan Kos kosan 21 Kamar di Jl. Lenteng Agung Ber-IMB Ruting

Peringatan Citata Tak Digubris, Bangunan Kos kosan 21 Kamar di Jl. Lenteng Agung Ber-IMB Ruting

JAKARTA, Berita Metrolima.com, – Sebuah bangunan Kos kosan setinggi Tiga lantai 21 kamar , dijalan Raya Lenteng Agung Rt 005 Rw 03 Kelurahan Serengseng Sawah Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan hanya mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Rumah Tinggal (Ruting) dan terkesan kebal hukum.
Ironisnya keberadaan Bangunan Kos-kosan 21 kamar setinggi  tiga lantai tersebut yang diduga dijadikan lahan bisnis bangunan bermasalah oknum tertentu di Kec. Jagakarsa, hingga saat ini belum diberikan tindakan yang berarti, sehingga orang tertentu yang mengurus IMBnya leluasa bertindak semaunya, hal itu terbukti kendati bangunan tersebut hanya dibekali IMB Ruting kondisinya sudah mendekati seleesai.
Yang lebih parahnya lagi, tersiar kabar rumor di tengah-tengah institusi terkait di Kec. Jagakarsa adanya orang tertentu membagi-bagi rupiah yang nilainya sangat fantastis.
Karuan saja walaupun bangunan rumah kos-kosan 21 kamar hanya ber-IMB Ruting tidak bakal di sentuh oleh aparat dari Citata, terlebihlagi di berikan Rekomtek, hal itu sangat tidak mungkin.
Demikian sumber yang berinsial yo kepada Wartawan Metrolima. Com, Senin (4/11) di Kantor Walikota Jakarta Selatan.
Karuan saja kata Yo, bahwa bangunan yang melanggar berat tersebut tidak tersentuh oleh pihak institusi terkait karena adanya dugaan orang tertentu telah memberikan salam temple yang terkait dengan pelanggaran atas bangunan yang berdiri tegar di Jl. Raya Lenteng Agung tersebut.
Yo menambahkan, bahwa skandal Bangunan Kos-kosan 21 kamar setinggi 3 lantai ber-IMB Ruting tersebut sangat mencolok kebaradaannya, yang sangat mengherankan oknum tertentu berani bermain api dengan keberadaan bangunan tersebut, hal ini menjadi tantangan Walikota Administrasi Jakarta Selatan, H. Marulloh Matali.
Diluar dugaan, Hal tersebut diakui oleh staf CITATA Kecamatan Jagakarsa, Setu, bahwa bangunan kos kosan setinggi tiga lantai 21 kamar yang terletak di jalan Raya Lenteng Agung Kelurahan Serengseng Sawah tersebut telah disegel, “ Benar bangunan tersebut sudah lama di SEGEL namun penyegelannya saat di jabat oleh Andor , dan tindakan berupa penyegelan masih bisa ditindak lanjuti.Yang jelas pihaknya akan mengecek langsung kelapangan kalau benar bangunan kos kosan dan dilepas SEGEL nya, maka Kami dari Citata akan memberikan tindakan tegas, dan tidak pandang bulu siapa yang mengurus, bila bangunan rumah tinggal dibuat kos kosan pasti Kami akan menindakanya” Ujar Setu kepada Metrolima.com, Selasa ( 5/11 ).
Dikesempatan terpisah, Sumber Berita Metrolima.com , berinisial Cit ( 43 ) dikantor Kecamatan Jagakarsa membeberkan ada suruan dari pemilik bangunan kos kosan Aknes M memberikan sejumlah uang kepada oknum staf CITATA Kecamatan , namun menurutnya uang tersebut pernah ditolak dan setelah itu saya tidak tau lagi . Sumber yang lain juga membeberkan bangunan kos kosan setinggi tiga lantai yang dibangun di jalan Raya Lenteng Agung Kelurahan Serengseng Sawah , tidak mungkin bangunan kos kosan bernilai miliaran rupiah kalau tidak ada main dengan petugas dilapangan ,yang jelas pastilah pak ada main dengan oknum CITATA dengan pemilik bangunan , buktinya bangunan kos kosan tersebut sampai saat ini belum pernah ditindak oleh petugas.
Saat Heboh heboh ada oknum CITATA membekingi bangunan kos kosan yang terletak dijalan Lenteng Agung Raya , Berita Metrolima.com , langsung kelapangan menemui salah seorang yang mengaku mandor yang bernama Kuri saat dikomfermasi, Kuri yang mengaku sebagai mandor membeberkan soal urus mengurus Izin bangunan yang jelas Izinnya ada,Izin Mendirikan Bangunan ( IMB ) memang rumah tinggal , “ Kalau bapak mau jelas silakan hubungi langsung aja dengan pak Selamet.” Ujar Kuri.( Gatot )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan