Pengakuan Amien Rais Menirima Dana Sebesar Rp.600 Juta

Pengakuan Amien Rais Menirima Dana Sebesar Rp.600 Juta

beritametrolima.com Ekspresi Amien Rais datar. Pandangannya fokus k024529900_1492661684-korupsie naskah, sesekali membetulkan kacamata.

Tidak ada penekanan-penekanan saat petinggi Partai Amanat Nasional (PAN) itu membacakan naskah keterangan persnya. Semua kalimat dibaca senada.

Usai membacakan keterangan tertulis, dia enggan menjawab pertanyaan wartawan. Dia hanya memandang para jurnalis yang sibuk mengajukan pertanyaan kepadanya. Tak ada senyum, tapi otot wajahnya tidak menegang. Semuanya biasa saja.

Ya, Jumat 2 Juni 2017 pagi, Amien Rais menggelar konferensi pers untuk menjelaskan tudingan tentang penerimaan uang dari mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari sebesar Rp 600 juta melalui Yayasan Soetrisno Bachir. Uang ini ternyata terkait dengan kasus korupsi alat kesehatan (alkes).

Amien mengakui pernah menerima dana dari Yayasan Soetrisno Bachir. Dana itu diterimanya 10 tahun lalu saat Soetrisno Bachir rajin membiayai berbagai kegiatannya.

“Mas Tris adalah tokoh baik dan dermawan, sering membantu. Banyak pihak mendapat bantuan dana dari Soetrisno Bachir,” ujar Amien di kediamannya di Jakarta Selatan.

Dia mengaku pernah menanyakan pada Soetrisno mengapa mantan Ketua Umum PAN itu kerap membantunya.

“Jawabnya (Soetrisno Bachir), ‘Saya disuruh ibunda saya untuk membantu Anda’. Jadi ketika dia menawarkan bantuan tiap bulan buat kegiatan operasional saya, saya anggap sebagai hal wajar,” ujar Amien menirukan ucapan Soetrisno.

Oleh karena itu, dia mengaku tak menyangka akan dipermasalahkan.

Kemudian, kata Amien Rais, pada 2007, ia sudah tidak menjabat sebagai Ketua MPR. Namun bantuan Soetrisno Bachir masih terus mengalir. Lpt6/Meli

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan