Pemkab Beltim Alokasi Dana 3,3 M, Antisipasi Penyebaran Covid 19

Pemkab Beltim Alokasi Dana 3,3 M, Antisipasi Penyebaran Covid 19

Beritametrolima.com Belitung Timur -BBupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza beserta dengan Bupati/Walikota serta Kapolres se-Bangka Belitung (Babel) melakukan Video Conference dengan Gubernur Babel Erzaldi Rosman berkenaan dengan pencegahan penyebaran Virus Corona di Daerah Babel, Senin, (30/3).

Saat Video Conference dengan Erzaldi, Yuslih mengatakan Pemkab Beltim sudah melakukan upaya dalam memerangi Virus Corona. Salah satunya ialah dengan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap di rumah, serta menutup tempat hiburan yang sekiranya menjadi tempat orang-orang untuk berkumpul.

“Kami sudah melakukan tindakan keliling dengan melakukan pengeras suara, kegiatan belajar mengajar kita instruksikan untuk di rumah, melakukan penutupan dan pembatasan waktu bagi tempat-tempat hiburan atau tempat orang-orang berkumpul seperti Warung Kopi,” kata Yuslih.

Yuslih menambahkan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19, Pemkab Beltim saat ini telah melakukan penundaan semua perjalanan dinas keluar daerah, membatasi kegiatan tatap muka yang melibatkan masa.

Mengenai alokasi anggaran dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di Kabupaten Beltim, Yuslih mengungkap untuk sementara ini anggaran sebanyak Rp. 3,3 Miliar. Akan tetapi, anggaran itu masih akan terus bertambah karena pada saat ini Pemkab Beltim sedang dalam proses pergeseran anggaran.

“Untuk saat ini alokasi anggaran sementara Beltim sebanyak Rp. 3,3 Miliar, anggaran ini akan terus bertambah, karna pada saat ini sedang dalam proses pergeseran anggaran,” ungkap Yuslih.

Lebih lanjut, Yuslih menjelaskan jumlah Alat Pelindung Diri (APD) di Kabupaten Beltim saat ini untuk masker sebanyak 33.000 pcs, baju astronot 100 pcs, serta perlengkapan lainnya seperti sarung tangan, sepatu serta kacamata sebanyak 6.200 pcs.

Hadi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan