Pemda Tambrauw Terapkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

Pemda Tambrauw Terapkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

Sorong, Metrolima News,- Pemerintah Daerah Kabupaten Tambrauw melalui Kantor Inspektorat mengadakan  workshop penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di lingkungan pemerintah Kabupaten Tambrauw.

Workshop SAKIP  melibatkan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kasubag Perencanaan serta para Asisten Sekretariat Daerah kabupaten Tambrauw dengan narasumber dari Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur Pengawasan III, Naftalina Sipayung,SH,M.AP dan Kepala Bidang Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur  Pengawasan III-I,Raka Pamungkas,AK,CA .

Bupati melalui Asisten III Setda Kabupaten Tambrauw, Maria Hae dalam sambutan tertulis mengatakan, Selaku pimpinan Daerah, mengucapkan terima kasih kepada para narasumber yang sudah meluangkan waktu memberikan materi tentang SAKIP di lingkup pemda kabupaten Tambrauw untuk meningkatkan kemajuan pelaksanaan reformasi birokrasi, khususnya dalam hal penguatan akuntabilitas kinerja intansi serta peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kabupaten Tambrauw tahun 2016 meraih predikat C,sudah tentu untuk mencapai suatu predikat tidakla mudah,itu membutuhkan proses dan perjuangan. Kedepan saya berharap dengan workshop ini, seluruh pimpinan dan jajarannya melakukan perubahan kearah yang lebih baik untuk meningkatkan kinerja kita di kabupaten Tambrauw .

Apa yang kita laksanakan ini merupakan salah satu upaya  untuk menindaklanjuti apa yang menjadi program prioritas pemerintah Pusat dalam hal pelaksanaan reformasi birokrasi. dimana salah satunya adalah peningkatan SAKIP dan peningkatan kualitas pelayanan publik .

“Saya minta semua kepala perangkat daerah agar bersungguh – sungguh mengikuti kegiatan di maksud sehingga pada gilirannya dapat mengaplikasikan sistem yang coba kita bangun dan kembangkan dengan sebaik – baiknya pada unit instansi masing – masing, sehingga melalui kegiatan ini, dapat menjadi awal yang baik bagi kemajuan daerah yang kita cintai ini”.

Kegiatan Workshop SAKIP berlangsung selama dua hari (28-29/09) di Aulla Meridien Hotel Sorong, di buka dan di tutup oleh Asisten III Sekretariat Daerah mewakili Bupati Kabupaten Tambrauw . ( Soter R)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan