Pelayanan di Bidang Kesehatan Harus Ditingkatkan

Pelayanan di Bidang Kesehatan Harus Ditingkatkan

2Sausapor, Metrolima News,- Pemerintah Daerah Kabupaten Tambrauw melalui  Dinas Kesehatan Kabupaten Tambrauw ahir pekan lalu melakukan kergiatan Lokakarya penguatan pelayanan Kesehatan di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Tambrauw.

Lokakarya dimaksud untuk mempersatukan dinas terkait bersama  Puskesmas – puskesmas yang ada di distrik dan kampung di kabupaten Tambrauw. Selain itu, tujuannya untuk mengevaluasi seluruh pekerjaan selama setahun bagi pegawai,baik yang berada di dinas  maupun di puskesmas,sehingga dapat dengan mudah mengetahui pekerjaan dan kegiatan dinas dan puskesmas sudah sejauh mana, karena selama ini tidak tau tentang tupoksi dinas kesehatan dan puskesmas.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tambrauw, Jhon.F.P.Smas,S.Kes.MM dalam sambutannya.

Lokakarya dinas kesehatan kabupaten Tambrauw melibatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup dinas Kesehatan, Kepala – kepala Puskesmas serta staf jajarannya,para petugas kesehatan,perawat dan dokter PTT yang di tugaskan dari kementrian kesehatan di kabupaten Tambraur dan melibatkan kepala perwakilan BPJS Sorong dan KabupatenTambrauw.

Dalam lokakarya tersebut, kepala – kepala Bidang dan seksi dinas kesehatan, kepala – kepala  puskesmas dan perawat serta dokter PTT mempresentasikan  pelbagai program kerja yang selama ini di jalankan  sehingga hasilnya dapat di laporkan kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati, sehingga bupati bisa mengetahui program- program kerja dari dinas kesehatan di maksud. Karena selama ini program kerja yang dilakukan dinas dan puskesmas, hasilnya tidak pernah dilaporkan kepada Bupati. “ papar Jhon sapaan akrab sehari – hari.

Ia menambahkan,sejak dilantik beberapa waktu lalu menjadi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tambrauw, dirinya membuat berbagai terobosan untuk meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan bersama dinas dan puskesmas di daerah ini dengan tujuan untuk mensejahterahkan masyaarakat dalam pelayanan kesehatan.

Lebih lanjut Kadis Kesehatan menambahkan, lokakarya yang dilaksanakan saat ini merupakan program berkelanjutan ke depan bahwa setiap triwulan dalam setahun akan rutin dilaksanakan sehingga dapat membuat penyegaran dan kedekatan dinas dan puskesmas dalam mewujutkan universal Heallh Coverage melalui percepatan eliminasi Tuberculosis,penurunan stunting dan peningkatan cakupan serta mutu imunisasi.

Pelaksanaan Lokakarya Dinas Kesehatan Kabupaten Tambrauw diwarnai penyerahan sertifikat terakreditas dari kementrian Kesehatan Republik Indonesia kepada Kepala Puskesmas Miyah  yang diserahkan Langsung oleh Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Tambrauw .  (Soter R)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan