Nunung dan Suami Hadapi Sidang Vonis Kasus Narkoba Hari Ini

Nunung dan Suami Hadapi Sidang Vonis Kasus Narkoba Hari Ini

Sidang pemeriksaan terdakwa Tri Retno Prayudati alias Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran telah memasuki tahap akhir. Nunung dan suaminya akan menghadapi vonis hakim terkait kasus narkoba hari ini.

“Betul sidang putusan (hari ini),” kata JPU Boby, saat dikonfirmasi, Rabu (27/11/2019).

Sidang akan digelar pada siang ini di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Boby berharap majelis hakim memberikan putusan pada Nunung dan suaminya sesuai tuntutan yang diminta jaksa.

“Tentu kami bertetap pada tuntutan kami, kalau majelis sependapat dengan kami dan memutus sama persis dengan yang kami minta, itu adalah harapan terbaik kami,” kata Boby.

Sebelumnya, terdakwa Tri Retno Prayudati alias Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran, dituntut 1,5 tahun penjara dalam kasus narkotika jenis sabu. Namun jaksa meminta Nunung menjalani sisa hukuman di panti rehabilitasi RSKO Cibubur.

Nunung dinyatakan bersalah melanggar pidana sebagaimana diatur Pasal 127 ayat 1 huruf a UU 35/2009 tentang narkotika.

Diketahui, Nunung bersama suaminya, July Jan, didakwa terkait kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Jaksa menyebut Nunung memesan sabu seberat 2 gram dari Hadi Muherianto pada 18 Juli.

Saat ditangkap, Nunung mengaku sempat membuang 2 gram sabu itu ke toilet karena panik. Polisi menemukan barang bukti 0,36 gram sabu sisa pakai di kamar Nunung, sisa pembelian sebelumnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan