Musrenbang Kecamatan Pasar Minggu Resmi Dibuka

Musrenbang Kecamatan Pasar Minggu Resmi Dibuka

Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Tri Kurniadi, secara resmi membuka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Pasar Minggu, di Ruang Pola Kantor Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (1/3).

Kegiatan Musrenbang ini, dihadiri oleh Camat Pasar Minggu Agus Irwanto, Kepala Suku Badan Perencanaan Pembangunan Jakarta Selatan Herwansyah, para lurah, serta perwakilan dari pihak TNI, Kepolisian, dan juga RT/RW serta organisasi masyarakat di Kecamatan Pasar Minggu.

Wali Kota Tri Kurniadi mengatakan, Musrenbang merupakan salah satu tahapan dari proses Musrenbang Provinsi DKI Jakarta untuk RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) di 2019.

“Tujuan dilaksanakannya Musrenbang ini untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana pembangunan di wilayah kelurahan, yang diintegrasikan dengan pembangunan di wilayah kecamatan,” ujarnya.

Tri Kurniadi menjelaskan, berbagai usulan dalam Musrenbang harus lah berdasarkan kebutuhan bukan keinginan. Tidak itu saja, berbagai usulan yang dikemukakan jangan hanya hanya berdasarkan fisik saja.

“Jadi ada non fisik juga. Jangan terfokus selalu pada masalah fisik yang ada di wilayah masing-masing,” tuturnya.

Tri Kurniadi berharap, Musrenbang Kecamatan Pasar Minggu, dapat menghasilkan keputusan-keputusan, yang dapat menjadikan Kecamatan Pasar Minggu, menjadi lebih baik lagi.

“Saya juga selalu mengingatkan dalam Musrenbang kepada para camat, agar mengumumkan hasil Musrenbang Kecamatan di papan pengumuman kantor kecamatan setelah pelaksanaan Musrenbang Kecamatan,” ucapnya.

Sementara Camat Pasar Minggu, Agus Irwanto mengungkapkan, Kecamatan Pasar Minggu menerima 1.115 usulan yang didapat dari hasil musrenbang kelurahan dan hasil Rembuk RW.

“Dari 1.115 usulan tersebut, 625 usulan diteruskan dan 490 usulan tidak diteruskan. Untuk usulan yang diteruskan rinciannya yaitu 396 usulan fisik, dan 229 usulan non fisik,” pungkasnya. toto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan