Masyarakat Beltim Desak Pemerintah Lakukan Pencegahan COVID-19 Dengan Terstruktur dan Massiv

Masyarakat Beltim Desak Pemerintah Lakukan Pencegahan COVID-19 Dengan Terstruktur dan Massiv

Beritametrolima.com – BELITUNG TIMUR , Menyikapi persoalan COVID-19, yang saat ini sudah menyebar di beberpa daerah di Indonesia maka di pandang perlu Kabupaten Belitung Timur wajib siaga dan selalu waspada terhadap penyebaran COVIC 19 ini,  dengan cara pencegahan yg terstruktur maksimal dan massiv, begitu juga penyampaian informasi terkait COVID 19 seharusnya satu pintu yg boleh saja di tunjuk oleh pemerintah daerah se segera mungkin. Hal ini diungkapkan M Nur Masese didampingi Ade Kelana kepada sejumlah awak media Beltim.

WhatsApp Image 2020-03-23 at 12.27.55 (1)M Nur Masese bersama Ade Kelana selaku juru bicara dari team “RAWAN COVID-19” (Relawan Masyarakat Antisipasi Penyebaran Covid-19 Beltim) mengatakan, masyarakat Belitung Timur bisa mendapatkan informasi yg cepat dan tepat baik itu edukasi ataupun yg lainya, dengan mendaptkan informasi yang benar maka kami yakin masyarakat tdak akan panik dan resah dan akan selalu waspada.

“Merujuk kepada Kepres No. 7 Tahum 2020 Tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease  2019 begitu pula dengan Surat Edaran Mendikbud 3 tahun 2020 tentang Pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) pada Satuan Pendidikan. Untuk pada hari ini Kami bersama2 Aktivis dan Awak Media yg tergabumg dalam Relawan Masyarakat Antisipasi Penyebaran COVID 19 Beltim (RAWAN COVID 19 Beltim) mendesak Pemerintahan  Daerah dan DPRD Beltim” Tegasnya.

Adapun poin yang yang disampaikan menjadi catatan untuk Pemkab Beltim dan DPRD Beltim :
1. Segera melakukan Pendataan Terhadap Masyarakat dan Pejabat di beltim yg datang dari luar Minimal 1 bulan yg lalu,  dengan melibatkan RT, Kadus dan Kepala Desa.
2. Memberikan pelayanan pemeriksaan virus covid kepada prjabat dan masyarakat.
3. Mengumumkan OPD dan PDP, SUSPECT COVID 19 Secara Terbuka Baik Masyarakat atau Pejabat, baik identitas maupun tempat Tinggalnya .
4. Memberikan jaminan Kebutuhan Pokok Masyarakat apabila terjadi lockdown.
5. Segera di Bentuk Pusat Informasi COVID 19 Beltim.

Hadi 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan