LSM JPK TANTANG KEJATI JAMBI PERIKSA BUPATI TANJUNG JABUNG BARAT

LSM JPK TANTANG KEJATI JAMBI PERIKSA BUPATI TANJUNG JABUNG BARAT

IMG-20181114-WA0002Jambi. Metrolima.com.Masa yang mengatasnamakan jaringan pemantau kewenangan (JPK) pagi ini senen 12/11/2018 melakukan demontrasi di depan gedung Kejaksaan Tinggi Jambi, pendemo mendesak agar segera memanggil saudara Safrial Bupati Tanjung Jabung Barat serta kontraktor bayangan.

Kegiatan pembangunan sarana air bersih tebing tinggi kuala tungkal yang di laksanakan pada tahun anggaran 2007 hingga 2009 merupakan tahap ke satu (tahap.I) kemudian tahun 2009 hingga tahun 2010 adalah tahap ke dua (tahap.II multy years) terlihat sarat dengan kecurangan yang terkonspirasi oleh para elit eksekutif, jelas abdullah ketua JPK kepada metrolima.

Sambung Abdulla kasus pipanisasi ini telah nenjadi temuan BPKP Jambi dimana temuan kerugian negara sebesar 18 milyar dan hasil fakta persidangan saudara Hendri Sastra mantan kadis PU Tanjab Barat, bahwa terdengar jelas banyak pejabat eksekutif kabupaten Tanjung Jabung Barat provinsi Jambi,yang mana dalam persidangan ada menyebut beberapa nama yang mengetahui dan ikut menikmati uang haram tersebut.

Safrial Bupati Tanjab Barat harus bertanggung jawab terkait perda no.4 tahun 2009 yang di ajukan kepada DPRD Tanjab Barat terhadap anggaran proyek pipanisasi multy years senilai Rp. 154 milyar

Penanganan kasus ini terdapat kejanggalan di mana ada dua audit yg di gunakan yakni BPKP dan BPK , di mana pada tahun 2011 telah di lakukan audit BPK RI dimana di temukan kerugian Negara Rp. 7 Milyar. Atas permintaan penyidik yakni audit on call ( audit khusus dengan tujuan tertentu)
jelas abdullah pada metrolima,

Lanjut Abdullah kami meminta Ibu Kejati Jambi agar segera memanggil dan memeriksa Bupati Tanjab Barat saudara Safrial beserta kontraktor bayangan yang telah di ungkap Hendri Sastra dalam persidangan, kontraktor bayangan yang sengaja di sekenario untuk bermain dalam proyek tersebut.

JPK juga segera membuat laporan langsung ke KPK(komisi pemberantasan Korupsi) terkait dugaan keterlibatan Bupati Tanjab Barat karna Pesimis terhadap Kejaksaan Tinggi Jambi tidak mampu untuk menyentuh Bupati tersebut.ungkap Abdullah dengan lantang

(Muchtar)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan