Lapangan Futsal di Jalan Bangau Pondok Labu Cilandak Dibongkar

Lapangan Futsal di Jalan Bangau Pondok Labu Cilandak  Dibongkar

Berita Metrolima.com- Bangunan  bernilWhatsApp Image 2017-07-26 at 20.31.44ai ratusan juta rupiah,  yang akan dijadikan tempat    bermain futsal di Jalan Bangau, Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan,  Rabu (26/7)  pagi, dibongkar oleh petugas Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang Dan Pertanahan Kantor Kecamatan Cilandak.

Bangunan  futsal yang hampir selesai tersebut dibongkar hanya sebagian atap dan tiang atas strukur bangunannya, lantaran  bangunan tersebut diduga tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Pantauan Berita MetrolimaNews.com, pembongkaran mengerahkan petugas sekitar 27 personil, yang terdiri dari 10 petugas  pasukan PPSU, 7 petugas Satpol PP dan 10 petugas Polisi dan TNI.

Pembongkaran ini hanya mengunakan alat las untuk memotong tiang besi. dan sebagian struktur bagian atas tampak dipotong. Namun tidak terlihat adanya alat berat.

Menurut Kepala Seksi Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang Dan Pertanahan, Kec. Cilandak,  Bambang Semedi, yang dibongkar oleh petugas hanya 5 meter. “Hanya  sebagian yang melanggar Garis Sepadan Bangunan (GSB) saja,” katanya.

Bambang menambahkan, bangunan itu sudah berkali kali  ditegur, diberikan surat SEGEL, lalu  turun Surat Perintah Bongkar (SPB). Namun, oleh pemilik dan kontraktor pembangunan tetap dilakukan, sehingga petugas membongkar beberapa titik  bangunan yang melanggar. “Tidak semua dibongkar karena pemilik bangunan sedang mengurus izinnya,” ujarnya.

Pembongkaran berlangsung  kondusif  tanpa ada perlawanan dari pemilik bangunan.

Pemilik bangunan futsal di Jalan Bangau, Pondok Labu, Jakarta Selatan, saat aksi pembongkaran tidak berapa ditempat, dan hanya disaksikan oleh petugas pelaksana saja.

Sementara, pelaksana pembangunan futsal tidak bisa berbuat apa apa karena pihaknya mengaku sudah melanggar Garis Sepadan Bangunan sebanyak 5 meter.

(Gun)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan