Ketua Komisi B DPRD Jatim Bingung Ruangannya Disegel KPK

Ketua Komisi B DPRD Jatim  Bingung Ruangannya Disegel KPK

Surabaya –BeritaMetrolima.com, Anggota Komisi B DPRD Jawa Timur (Jatim) Agus Maimun mengaku tidak tahu tentang penyegelan ruangan Ketua Komisi B DPRD Jatim Moch Basuki. Agus menyebut Basuki yang merupakan politikus Gerindra berada di Surabaya.

“Pak Basuki ada di Surabaya, ini saya telepon-teleponan dengan beliau. Pak Basuki juga bingung alasan KPK menyegel ruangannya,” kata Agus ketika dikonfirmasi, Senin (5/6/2017).

“Tadi saat KPK datang, staf Komisi B tidak mendapatkan informasi atau penjelasan,” lanjut Agus.

Sementara itu sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan bila penyegelan itu terkait dengan penangkapan terhadap anggota DPRD Jatim. Penangkapan itu diduga berkaitan dengan suap.

“Ya,” kata Agus singkat

Berdasarkan informasi yang dihimpun, anggota DPRD Jatim yang ditangkap merupakan salah satu ketua komisi. Sebelumnya, Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengonfirmasi bila KPK melakukan penyegelan di beberapa ruangan di DPRD Jatim.

“Tentu kegiatan yang berkaitan dengan wewenang KPK di bidang penindakan,” kata Febri sebelumnya.

Ruangan yang disegel itu merupakan ruang Ketua Komisi B dan ruang sekretariat Komisi B. Kedua ruangan yang bersebelahan itu disegel dengan garis KPK warna merah hitam.

Tampak daun pintu dan kusen ruang Ketua Komisi B dan sekretariat itu disegel dengan kertas warna putih yang tertera KPK.

(dhn/tor/Meli)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan