Kejutan Ultah yang Membuat Djarot Tidak Pernah dilupakan

Kejutan Ultah yang Membuat Djarot Tidak Pernah dilupakan

JAKARTA, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayatberulang tahun yang ke-55 pada Kamis (6/7/2017). Para pendukungnya berdatangan ke Balai Kota DKI Jakarta untuk mengucapkan selamat dan memberikan hadiah ulang tahun.

Bahkan, tak sedikit yang datang sejak pagi untuk menyambut kedatangan Djarot. Hampir semua pendukung Djarot yang hadir di Balai Kota DKI Jakarta memegang kartu berisi ucapan selamat ulang tahun dan harapan.

Saat Djarot tiba, mereka yang memegang kartu ucapan dan bunga mawar merah muda langsung berdesakan mengerumuni sang gubernur. Djarot pun menerima kartu-kartu ucapan itu.

Ucapan “ndeso” hingga kue menara Eiffel

Dari banyaknya kartu ucapan, ada satu yang bertuliskan “Ndeso tapi Oyee!!” Djarot mengapresiasinya ucapan tersebut.

Dia bahkan memegang kartu tersebut saat berfoto bersama warga yang datang mengucapkan selamat ulang tahun.

“Enggak apa-apa, memang aku orang ndeso kok,” ujar Djarot.

Selain kartu, sejumlah karangan bunga berisi ucapan selamat ulang tahun untuk Djarot juga dikirimkan ke Balai Kota. Karangan bunga itu berasal dari para relawan hingga anggota DPR RI.

Banyak juga pendukung Djarot yang datang membawa kue dengan berbagai bentuk dan hiasan. Ada kue yang dihias gambar Tugu Monumen Nasional (Monas), kue yang dihias menyerupai pakaian dinas harian (PDH) lengkap dengan kumis yang jadi ciri khas Djarot, hingga kue yang dihiasi dengan replika menara Eiffel bertuliskan “From France with love!!”.

Para pendukung juga membawa tumpeng hingga kue basah. Ada pula hadiah yang paling disukai Djarot karena dinilai menginspirasi, yakni hadiah berupa foto dia yang dibingkai.

Dalam foto itu Djarot terlihat berdiri tegap mengenakan pakaian dinas. Lalu terdapat juga tulisan “Selamat Ulang Tahun ke-55 H Djarot Saiful Hidayat” dan “6 Juli 2017”.

Pada bagian bawah foto itu juga terdapat tulisan “Sejarah Mencatat: Gubernur Berdiri Tegak dalam Ideologi”.

“Saya betul-betul terinspirasi juga dengan pemberian foto dan di dalam foto itu ada tulisan ‘Tetap tegak berdiri di jalan ideologi’,” kata Djarot.

Foto itu dibuat oleh koordinator acara ulang tahun Djarot di Balai Kota, Abidin. Menurut Abidin, Djarot merupakan kepala daerah yang tegas dalam menjaga ideologi Pancasila.

“Makanya banyak ajak warga minoritas ke sini supaya pesan Bhineka Tunggal Ika terasa. Supaya kita tidak ada membedakan. Itu yang selalu Pak Djarot tekankan,” ujar Abidin.

Djarot mengucapkan banyak terima kasih kepada warga dan para pendukung yang memberikan kejutan pada hari ulang tahunnya. Tidak hanya di Balai Kota, Djarot juga menerima kejutan di rumah dinasnya.

Dia juga mendapatkan kejutan ulang tahun dari para PNS DKI.

“Saya pribadi menyampaikan terima kasih atas dukungan, doa, apresiasi, dan dorongan semangat dari teman-teman, keluarga besar, para saudara-saudara kita, para relawan yang membikin kami itu tidak pernah terpuruk,” kata Djarot. Kom/Meli

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan