Kejuaraan Taekwondo Walikota Cup 2016 Kota Bogor

Kejuaraan Taekwondo Walikota Cup 2016 Kota Bogor
Kejuaraan Taekwondo Walikota Cup 2016 Kota Bogor

Beritametrolima.com, Bogor  –  Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman membuka acara Kejuaraan Taekwondo Walikota Cup 2016 di GOR Pajajaran Bogor. Usmar merasa bangganya terhadap prestasi Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo Kota Bogor karena bisa meraih 12 emas pada ajang PON beberapa waktu lalu.

“Saya sangat bangga karena Taekwondo telah menjadi penyumbang emas terbanyak saat PON kemarin,” Ujar Usmar saat membuka Kejuaraan Taekwondo Walikota Cup 2016.

Usmar mengakui bahwa dengan diselenggarakannya kejuaraan seperti ini bisa menjadi indikator keahlian yang dimiliki oleh para atlet. Kejuaraan tingkat pelajar ini dapat membuat mereka termotivasi untuk terus berprestasi.

Usmar merasa dengan pendidikan olahraga, para pelajar ini bisa membentuk karakter mereka yang sehat secara jasmani dan rohani. Diharapkan dengan itu para pelajar bisa mencapai jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. Terlebih jika kelak mereka turut serta membangun Kota Bogor menjadi lebih maju lagi.

Kegiatan yang diikuti oleh 334 pelajar se-Kota Bogor ini membuka tiga kategori umur, yaitu umur 9 sampai 11 tahun, 12 sampai 14 tahun, kemudian 15 sampai 17 tahun. Kesemuanya memperebutkan piala bergilir dari Walikota.

Menurut Idham Wibiksono, Ketua Pelaksana, agenda tahunan ini dapat menggali potensi atlet-atlet muda yang ada di Kota Bogor. “Nanti ada tingkat lanjut bagi para juara di sini. Intinya mereka harus konsisten dengan apa yang mereka jalani,” Tukasnya. Diakuinya, bahwa Kota Bogor sangat mungkin menjadi gudang atlet nasional Taekwondo. Andy

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan