Kecelakaan Maut, Polisi Usulkan Pagar Sling Baja di Margonda Dicabut

Kecelakaan Maut, Polisi Usulkan Pagar Sling Baja di Margonda Dicabut

Depok – Satlantas Polresta Depok bersurat ke Pemkot Depok setelah kasus kecelakaan tragis Ita Sachari di Jalan Margonda Raya. Polisi mengusulkan agar Pemkot Depok mengevaluasi keberadaan pagar kawat sling baja di Jalan Margonda Raya.

“Nanti kita surati ke Dinas Lingkungan Hidup, bagian pertamanan, agar kalau bangun-bangun (pagar) jangan pakai kawat sling baja,” kata Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo, Selasa (9/4/2019).

Sutomo mengatakan kawat sling baja berpotensi menimbulkan kecelakaan. Sebab, usia sling baja yang semakin tua membuat kabel baja itu semakin tajam sehingga membahayakan.

“Kawat sling baja itu kena panas, hujan, setiap hari sehingga karatan akhirnya tajam kayak pisau,” tuturnya.
Oleh karena itu, polisi mengusulkan agar pagar kawat sling baja dicabut dan diganti dengan jenis yang lain.
“Iya mungkin maksudnya biar orang nggak pada nyeberang, tapi sebetulnya tanamannya saja itu kan sudah cukup di situ. Itu kan tinggi tanamannya,” jelasnya.

Ita mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Margonda pada Senin (8/4) pukul 05.40 WIB. Polisi memastikan Ita mengalami kecelakaan tunggal setelah motornya menyenggol pagar median jalan.

Tubuh Ita terpelanting hingga terempas ke atas pagar dan kepalanya putus. Sementara motornya terpental sejauh 30 meter dari posisi jasadnya.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan