Kapolsek Sengah Temila Hadiri Sosialisasi Vaksin Covid-19 Tahap Dua

Kapolsek Sengah Temila Hadiri Sosialisasi Vaksin Covid-19 Tahap Dua

Sengah Temila – Bertempat di Gedung Aula Kantor Camat Sengah Temila telah di laksanakan kegiatan Sosialisasi Vaksin Covid-19 Tahap II. Selasa, (23/2/2021)

Sosialisasi Vaksin Covid-19 Tahap II di wilayah kecamatan Sengah Temila ini hadir dari Dinas Kesehatan Kabupaten Landak dr. Pius beserta Staf Dinas Kesehatan Kabupaten Landak., Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga, SH., Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel. TK, S.I.P., Danramil Sengah Temila di wakili Serma Damianus Amid., Kepala Puskesmas Pahauman Budi Santosa, SKM., Kapus Sidas ., Kapus Senakin., Para Kades se Kecamatan Sengah Temila., Perwakilan Kepala Sekolah tingkat SMA, SMK, SMP dan SD., Pimpinan Unit Bank BRI dan BPD., Pimpinan CU se Kec. Sengah Temila., Kepala Kantor Pos KCP Pahauman., Para Tokoh Adat, Agama, Masyarakat dan Pemuda.

Kepala Puskesmas Pahauman Budi Santosa dalam sambutannya menyampaikan laporan panitia pelaksanaan vaksinasi bagi pelayanan publik tahap kedua bahwa pelaksanaan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh stakeholder. dan sampai saat ini puskesmas sudah melakukan pendataan sasaran akan tetapi karena regulasi yang sangat statis sehingga banyak regulasi regulasi pembaharuan yang terjadi.

Camat Sengah Temila sekaligus membuka Acara Sosialisasi Vaksin Covid-19 mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama yang hadir saat ini untuk bersama sama serta bahu membahu membangun kecamatan Sengah Temila yang sudah maju ini ke yang lebih maju.

Camat juga mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk pelaksanaan Vaksinasi tahap ke II yang di prioritaskan kepada pelayanan Publik.

Ia juga berharap agar Vaksinasi Covid-19 ini dapat di sosialisasikan kepada warga masyarakat.

dr. Pius menyampaikan bahwa Vaksinasi Covid-19 berlangsung selama 15 bulan dan yang berhak mendapatkan vaksinasi adalah orang yang berusia 18 tahun – lansia. Tidak dalam hamil, dan tidak mempunyai penyakit imunitas.

Pius juga menerangkan sesuai dengan Fatwa MUI bahwa vaksin Sinovac ini aman tidak mengandung bahan-bahan yang membahayakan, serta dijamin kehalalannya sesuai dengan Fatwa MUI Nomor 2 tahun 2021.

Disampaikannya juga tentang tahapan-tahapan vaksinisasi bagi yang menerima Vaksin.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Sengah Temila mengatakan bahwa yang menerima vaksinasi untuk tahap ke II adalah TNI – Polri dan pelayanan publik.

Dikatakannya, bahwa Kapolri juga sudah menyiapkan Personil bhabinkamtibmas dalam membantu dinas kesehatan untuk melakukan tracing dan vaksinasi terhadap masyarakat.

Khusus polsek sengah temila kami sudah menyiapkan 6 bhabinkamtibmas ditambah 1 orang kanit binmas untuk membantu nakes melakukan tracing dan vaksinasi di 14 desa yang ada di kecamatan sengah temila.

agus maharona

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan