Kapan Berakhir Pelecehan Terhadap Anak Balita

Kapan Berakhir Pelecehan Terhadap Anak Balita

Jakarta, Beritametrolima.com
Sudah berapa banyak korban pelecehan dan kekerasan Anak Balita Negara Indonesia ini. Seperti apa bentuk penegakan hukum, agar membuat efek jera pada pelaku. Lalu bagaimana peran pengawasan terhadap kasus – kasus seperti ini. Sampai kapan anak – anak Balita akan menjadi korban lagi untuk kesekian kalinya.
Memang jarang ada korban pelecehan yang menceritakan pengalamannya karena merasa kejadian itu adalah aib. Karena itu bisa mengganggu kejiwaan dan mental korban.
Kasus Baru – baru ini pelecehan seksual terhadap seorang anak kembali lagi terulang. Kali ini seorang bocah berusia 6 tahun menjadi korban pelecehan yang dilakukan oleh seorang pria dewasa.
Adanya kejanggalan proses hukum atas perkara ananda GA ialah, lambatnya proses penanganan awal di tingkat Penyelidikan dan Penyidikan mengingat bukti permulaan sudah cukup sebagaimana KUHAP, sejak Pelaporan tanggal 21 Desember 2018, tidak ada proses penangkapan secara sah, dikarenakan Pelaku ditangkap atas arahan pihak penyidik Polres setempat, yakni dilakukan oleh Warga setempat, lalu diserahkan tanggal 9 Januari 2019.
Proses serah terima tersangka dari Polres Jakarta Barat ke Polres Jakarta Selatan, dikarenakan kejadian ada di Kali Pesanggrahan, irisan wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Pada tanggal 10 Januari 2019 baru dikeluarkan Surat Penangkapan dan 11 Januari 2019 keluar Surat Penahanan. Proses penahanan mencapai kemaksimalan yakni 60 hari.
Menurut Kuasa Tim Hukum GA, KH.GM.Kosgoro Ratunisa, SH. dan Rekan. Kasus GA harus ditangani secara serius dan obyektif. ” Kenapa harus serius, agar di kemudian hari tidak ada lagi korban seperti GA, GA lainnya. Tidak ada salahnya kalau Penegakan hukum mengambil keputusan seadil adilnya, tentunya agar terdakwa menerima hukuman yang setimpal atas perbuatan yang di lakukanya. Tentunya hukuman yang membuat pelaku ada efek jera dan berlaku untuk pelaku – pelaku lainnya, ” tandas penasehat Hukum GA.

Sampai berita ini diturunkan, sidang lanjutan akan dilaksana pada pertengahan bulan Juni nanti di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan